. . .

Maling Motor, 3 Tersangka Diamankan Tekab 308 Polres Lamsel

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan 3 orang pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Polres Lamsel.

Kapolres Lampung Selatan AKBP. Mohamad Syarhan, S.iK, MH, dalam siaran Persnya mengatakan pengungkapannya berawal dari ungkap kasus curanmor pada tanggal 22 Januari 2019. Dimana Tekab 308 dan Polsek Penengahan berhasil menangkap pelaku berinisial (M) warga Pelembapang, Kalianda. Setelah dilakukan pengembangan, didapat pelaku kedua yakni (S), juga warga Palembapang.

“Setelah dilakukan pengembangan lagi, hari ini bertambah satu orang pelaku berinisial G, para pelaku mengaku beroperasi di wilahah hukum Polsek Kalianda dan Penengahan,” beber M.Syarhan kepada awak media di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (29/1/2019).

Selain ketiga pelaku, Lanjut Syarhan, pihaknya juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) 8 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis, kunci letter T, Sajam dan banyak plat nomor kendaraan.

“Hasil ungkap ternyata banyak TNKB (plat kendaraan) dari berbagai wilayah, ada juga plat wilayah Banten. Diperkirakan para pelaku sudah beroperasi diwilayah selain Lampung Selatan.

Para pelaku ini, ditambahkan dia, beroperasi dengan cara memasuk rumah korban secara diam-diam.

“Untuk 3 pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” tutupnya. (Johan)

error: Content is protected !!