. . .

Mahasiswa KKN UNILA Diharapkan dapat Bantu Masyarakat

image_print

Foto: DISKOMINFOSANDI TANGGAMUS

SERAHKAN PLAKAT PENGHARGAAN: Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyerahkan Plakat Penghargaan dari Pemkab Tanggamus kepada Rektor UNILA Hasriadi Mat Akin (bertopi).

 

Kembangkan Sektor Pariwisata dan Cari Solusi Pemasaran Kopi

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus berkomitmen berupaya meningkatkan potensi pariwisata dan industri, sebagai bagian dari daerah barat Lampung. Selain fokus pada aspek pariwisata, Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama petani juga terus mencari solusi dari kendala pemasaran biji kopi.

Komitmen itu disampaikan Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T. saat menghadiri Peresmian Grand Design Geowisata dan Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Lampung di Aula Kantor PU Batu Tegi, Kamis (23/8).

“Kabupaten Tanggamus sudah dicanangkan oleh Pemprov Lampung sebagai kawasan wisata di wilayah barat. Mudah-mudahan momen yang digagas UNILA ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus menggembangkan potensi dan sektor pariwisata Kabupaten Tanggamus. Sebagai bagian objek wisata di Lampung,” ujar Zainal Abidin.

Penjabat bupati juga mengakui, bahwa pemkab hingga saat ini masih mengalami kendala untuk memasarkan biji kopi yang ditanam para petani. Sebab itu, Pemkab Tanggamus sedang melakukan usaha dan evaluasi bagaimana cara produk-produk unggulan Tanggamus bisa dipasarkan di supermarket.

“Atau minimal bisa masuk etalase toko modern Alfamart atau Indomaret yang hadir hingga pelosok kecamatan,” ungkap Zainal Abidin.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Hasriasi Mat Akin, M.P. beserta para mahasiwa KKN dengan penyambutan yang sederhana. Zainal Abidin berharap dengan adanya KKN, para mahasiswa dari UNILA dapat mensinergikan ilmu-ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dengan kondisi nyata di lapangan.

“Sehingga dengan campur tangan dan peran mahasiswa dalam program KKN dari UNILA, potensi wisata dan produk-produk unggulan dari Tanggamus dapat dikembangkan menjadi lebih baik,” harap Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov Lampung itu.

Rektor UNILA: KKN Merupakan Program Wajib PT

DALAM sambutannya saat mengantarkan rombongan mahasiswa KKN, Rektor UNILA Hasriadi Mat Akin menegaskan, KKN wajib dilakukan suatu perguruan tinggi (PT), baik di Lampung maupun PT atau universitas lain.

“Tujuan (KKN) untuk menghasilkan calon-calon pemimpin, karena untuk menjadi pemimpin harus berjiwa sosial tinggi. Lalu harus bisa bekerja di tengah-tengah dan bersama masyarakat serta harus bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang menjadi kendala di masyarakat,” ujar Hasriadi Mat Akin.

Di sela-sela kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sample buku dari mahasiswa kepada Pj. Bupati Tanggamus dan Plakat Penghargan dari Pemkab Tanggamus kepada UNILA. Acara dilanjut dengan meninjau hasil produk-produk olahan makanan dari Kecamatan Airnaningan serta meninjau langsung keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batu Tegi beserta kondisi bendungannya. (ayp) 

 

 

 

 

error: Content is protected !!