. . .

Mahasiswa IBI Darma Jaya Diharapkan Komitmen Bangun Pesawaran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui wakil bupati Pesawaran Eriawan mengharapkan kepada mahasiwa IBI Darma Jaya bisa berkomitmen untuk turut aktif membangun Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Hal ini di ungkapkan oleh Eriawan saat melaksanakan Penerimaan dan Pelepasan Mahasiwa Praktek Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) IBI Darma Jaya Priode Genap 2017/2018 yang di laksanakan di Aula kabupaten setempat,Kamis (9/8/2018).

Eriawan mengatakan bahwa keberadaan IBI Darma Jaya saat tidak lagi diragukan apalagi dibarengi dengan PKPM, yang mana mahasiswa sudah diberi pembekalan dari Kampus,dan Ini berarti pimpinan telah mempunyai komitmen untuk turut aktif membangun Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Untuk itu, kami selaku Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyampaikan terimakasih kepada Rektor IBI Darma Jaya yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran,”ucap Eriawan.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kabupaten Pesawaran ini mengharapkan  melalui kegiatan PKPM ini, mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada IBI Darmajaya sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.

“Melalui program yang telah disiapkan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan sekaligus menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat khusnya di Kabupaten Pesawaran,”ucapnya.

Selanjutnya, yang perlu kami tekankan bahwa seluruh mahasiswa yang nantinya akan berkecimpung dan berhadapan langsung dengan masyarakat, hendaknya dapat menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun, sesuai dengan adat-istiadat masyarakat setempat.

“Saya mengharapkan bahwa dalam pelaksanaan PKPM ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus dan melakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan dimana mahasiswa melaksanakan PKPM,”harapnya.

Dan dirinya juga berharap dalam kegiatan PKPM yang akan di laksanakan selama 1 bulan di Kabupaten Pesawaran ini tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain diluar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat, apalagi mengarah kepada kegiatan politik serta menyimpang dari Syariat Islam.

“Saya juga berhadap kepada camat Peserta PKPM berada dalam wilayah kerjanya agar dapat terus memonitor dan membantu tugas-tugas mahasiswa  sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan kita semua”,pungkasnya. (ydn)