Mahasiswa Edarkan Tembakau Gorila

0
366
views

TRANSLAMPUNG.COM, BandarLampung-Cerdik, Seorang Mahasiswa Wisnu (19) membuat dan mengedarkan paket berlogo kelinci pada kemasan yang diisi dengan tembakau gorila untuk mengelabui petugas kepolisian.

Petugas Dit Reserse Narkoba yang awalanya menangkap tersangka Riki (19) di Jl. Pulau bacan jaga baya. Dari tangan Riki polisi menyita tujuh belas linting tembakau gorila, petugas kemudian mengembangkan dan mengetahui barang haram yang baru pertama kali masuk ke Lampung itu didapat dari Wisnu.

” Ini pertama kalinya ada tembakau gorila di Lampung, Riki kita tangkap beserta dengan 17 linting tembakau gorila yang siap edar” Kata Dir Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Abrar Tantulanai.

Tak hanya itu, petugas juga berhasil menangkap tersangka Wisnu yang diketahui adalah anak salah satu walikota di Jakarta dan menyita empat ratus kemasan berisi tembakau siap edar dan dua ratus enam belas gram tembakau utuh yang disimpan dalam plastik.

” yang bersangkutan kami tangkap di daerah Tebet Jakarta, Ini dia rangkai dan cetak menggunakan gambar kelinci supaya tahu kalau ini hanya dia yang menjual” Tambah Dir.

Tersangka Wisnu mengatakan dirinya sudah satu tahun menjual dan mendapatkan barang haram tersebut dan dikirim kepada Riki melalui paket kilat melalui aplikasi line.

“Udah satu tahun, saya dapat dari R (DPO, setiap ngirim dipesan dulu dari line, abis itu baru saya kirim pake JNE satu bungkus itu 25 gram dan uangnya untuk memenuhi gaya hidup aja” tutur Wisnu.

Petugas menerapkan kedua tersangka dengan pasal pasal 114 ayat 2 SUb pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009, diketahui efek dari barang tersebut tidak terlampau jauh dengan ganja atas perbuatan mereka akan ada ratusan orang yang akan kehilangan nafasnya.(lit/nys)