Mahasiswa Darmajaya Ikuti Indonesia Debate Competition

0
197
views

TRANSLAMPUNG.COM, BandarLampung-Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya kembali unjuk gigi dalam kompetisi tingkat nasional. Kali ini, tiga mahasiswa Darmajaya akan mengikuti Indonesia Debate Competition (IDC) International Accounting Week (IAW) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarata (UMY) pada 4 Maret mendatang.

Tim debat Darmajaya beranggotakan, Rama Aldi Shanjaya, Kurnia Jaya Andika, dan RenataMayang Sari. Kompetisi debatyang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMY tersebut akan diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia.

Rama Aldi Shanjaya mengatakan, timnya tengah melakukan persiapan menghadapi kompetisi tersebut. Bersama timnya rutin berlatih, menambah pengetahuan umum tentangpendidikan, ekonomi, politik, sosial budaya, dan hukum.

“Kami akan berusaha menampilkan kemampuan yang terbaik pada kompetisi debat ini. Mudah-mudahan kami mampu meraih hasil yang maksimal untuk membanggakan kampus Darmajaya dalam even nasional,” harapnya.

Mahasiswa jurusan Akuntansi ini mengungkapkan, sebelumnya mereka juga pernah mengukir prestasi pada kompetisi debat diantaranya, juara II debat pramuka tingkat pandega se Sumatera-Jawa di Universitas Lampung tahun 2016, juara II debat ekonomi politik tingkat mahasiswa se Lampung di Darmajaya tahun 2016, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya Dedi Putra mengucapkan selamat berjuang untuk mahasiswa Darmajaya yang akan berkompetisi dalam Indonesia Debate Competition.

Diungkapnya, Darmajaya mendorong dan memotivasi para mahasiswa untuk berkompetisi baik ditingkat regional, nasional, bahkan internasional. Menurutnya, kompetisi bukan sekedar tentang menang atau kalah. Tapi melalui kompetisi, mahasiswa bisa belajar untuk berjuang, menunjukkan kemampuan, menambah pengalaman, dan menjadi proses pembelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Semoga mahasiswa Darmajaya bisa termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi diri, menambah pengetahuan untuk meraih prestasi sebagai bekal menjadi lulusan-lulusan berkualitas dan berdaya saing,” harapnya.(*)