Mahasiswa Bisa Bantu Kades Kelola ADD dan DD

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA-Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memberikan materi pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandarlampung dengan Tema “Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Desa” di Gedung Aula SCC Pascasarjana Universitas Saburai Jalan Imam Bonjol No. 468 Langkapura Bandarlampung, Jumat (3/3) lalu.

Menurut Ria Delta, selaku Kepala LPPM Universitas SABURAI sekaligus Ketua BPKKN ada 275 mahasiswa dari 4 Fakultas yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Palas yaitu Hukum, Ekonomi, Fisipol, dan Teknik.

“Mahasiswa Universitas Saburai sebanyak 275 orang akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Lampung Selatan,” ujar dia.

Masih ditemapat yang sama, Rektor Universitas SABURAI Marsanuddin, mengakatan KKN merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan di Universitas SABURAI.

“Saya harap Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Palas Lampung Selatan harus lah bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya. Insya Allah KKN akan dilaksanakan dari tanggal 16 Maret 2017 sampai 06 Mei 2017,” kata Marsanuddin.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dimana menurut dia dengan ada nya kegiatan KKN di Palas bisa membantu para Kepala Desa untuk memaksimalkan Dana Desa agar tepat guna dan tepat pakainya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dengan ada nya kegiatan KKN di Kecamatan Palas saya harap bisa membantu para Kepala Desa untuk memaksimalkan Dana Desa,” pungkasnya.(jhn)

News Reporter