. . .

Madrid Permanenkan Solari

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MADRID, FIN — Real Madrid akan menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih mereka sampai akhir musim. Menurut laporan di Spanyol, pelatih asal Argentina itu sudah menunjukkan kinerja bagus dan pantas mendapat penghargaan.

Sejak ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat, bulan lalu, Solari yang saat ini berstatus sebagai pelatih tim Castilla Madrid sudah memenangi empat pertandingan mereka. Pada debutnya, ia memimpin Madrid menang 4-0 atas UD Melilla. Setelah itu, Madrid mengalahkan Real Valladolid 2-0 dan menghajar Viktoria Plzen 5-0. Teranyar Solari memberi kemenangan 4-2 saat Madrid melawat ke markas Celta Vigo, dinihari kemarin.

Peraturan La Liga menyebutkan bahwa penunjukan pelatih tetap hanya berlaku selama dua minggu. Itu berarti Los Blancos, julukan Madrid harus mengkonfirmasi keputusan mereka atas Solari malam tadi karena juara Liga Champions itu tidak berhasil mendapatkan pelatih baru.

Diario AS mengutip laporan di acara TV Spanyol, El Chiringuito menyatakan pengumuman Solari akan dipertahankan sampai akhir musim sudah diputuskan Madrid. Dan isyarat itu diperkuat dengan pernyataan Direktur hubungan institusional Madrid, Emilio Butragueno.

“(Solari] tiba pada momen yang sangat khusus dan telah mencapai hasil yang sangat baik. Di atas segalanya hari ini (kemarin), dalam pertandingan yang sangat sulit. Kami sangat senang dengan bagaimana segala sesuatunya berjalan,” kata Butragueno kepada Movistar TV dikutip ESPN.

Menurut legenda Madrid itu, seluruh petinggi dan pemain Madrid sangat gembira dengan cara Solari memimpin klub ini. “Kami sangat senang dengan Solari, itu kebenaran. Kami senang dengan dia,” jelasnya di Football Espana.

Solari sendiri menegaskan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Madrid soal masa depannya. “Yang penting adalah melakukan apa yang diperlukan untuk kebaikan tim, yang lainnya tidak masalah,” tegas Solari kepada wartawan setelah pertandingan kontra Vigo. (FIN)

error: Content is protected !!