. . .

LSN Region Lampung Gaet Pelatih Profesional Halilintar Gunawan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Beragam upaya ‎untuk menghadapi putaran final liga santri nusantara (LSN) yang akan digelar di Solo Jawa Tengah (Jateng) LSN Regional Lampung menggaet pelatih profesional, Halilintar Gunawan.

Hal tersebut didasari atas ambisi Region Lampung upaya meraih gelar prestasi lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu Pelatih Halilintar diyakini mampu menuangkan kemampuan sang juara.

Menurut Sugirin selaku Ketua LSN Lampung ‎mengatakan, penunjukan  p‎elatih Halilintar Gunawan tersebut adalah faktor pengalamannya sukses melatih Hailintar. Kala itu, ‎pernah menulang PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, PS Bireun dan PSBL ini akan membesut team juara dari region lampung menuju perhelatan nasional di Solo, sejak  1-7 Oktober 2018 mendatanga.

” Setelah gantung sepatu dari PSIS, Coach Halilintar malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Jadi beliau paham benar kondisi dan situasi persepakbolaan nasional terutama untuk pembinaan usia dini .” ‎ Kata Sugirin kepada Translampung.com melalui pres rilisnya pada (15/9)
‎‎
Lanjut dia, penunjukan Halilintar juga didasarkan pada ambisi Region Lampung untuk berprestasi lebih jauh dari sebelumnya. ‎

” sudah 3 tahun kita mengirim team ke tingkat nasional, hasilnya kurang memuaskan. Mudah mudahan, dengan perekrutan Halilintar Gunawan, kita mampu memenuhi target kita, masuk semi final.” Katanya.

‎Menanggapi hal tersebut, Halilintar Gunawan sangat apresiasi dengan kemenpora dan RMI NU dalam penggalian potensi pemain, terutama dari kalangan santri, yang selama ini identik khas sarung dan baju koko.‎

” ‎ ini sangat luar biasa, saya suport full, mudah mudahan Lampung dapat mencapai target Semi Final untuk musim kompetisi ini.” Imbuhnya (Dirman)