Lomba Merpati Kolongan Tarik Pariwisata ke Lampung

0
2340
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Lomba Merpati Kolongan yang digelar di Kemiling Bandar Lampung diharapkan bisa meningkatkan pariwisata di Kota Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung saat membuka lomba tersebut, pada Jumat (8/9).

Menurut dia, lomba merpati ini adalah khusus untuk warga yang cinta akan seni. Pesertanya bukan hanya dari Lampung, bahkan banyak peserta yang datang dari Pulau Jawa.

“Sangat kita apresiasi adanya lomba seperti ini, sebab pesertanya ada yang dari Pulau Jawa dan wilayah lain,”kata Herman HN.

Dia menambahkan, bahwa lomba merpati kolongan Open Cup ke-5 tahun 2017 ini harus bisa membantu pemerintah dalam mengenalkan pariwisatanya. Terlebih sebagai bentuk penyaluran hobby yang mengandung kepuasan tersendiri bagi para pecinta burung merpati balap.

Sementara Ketua Panita Lomba Merpati Kolongan Open Cup ke-5, Zarial mengatakan bahwa ada 500 perserta dari seluruh Lampung dan juga dari Pulau Jawa, “Ada peserta dari Tanggerang dan Banten, yang turut serta dalam kejuaraan ini,” kata dia.

Total hadiah yang diperebutkan yakni Rp50 juta, dengan juara pertama mendapatkan uang tunai Rp25 juta.

Panitia juga menyiapkan hadiah hiburan berupa televisi dan mesin cuci, sehingga semua bisa mendapatkan hadiah.

“Sistem perlombaan menggunakan kupon, artinya jika kupon yang disediakan panitian habis perlombaan akan masuk ke sesi selanjutnya,” kata dia.

Merpati kolongan ini, sambung dia, merupakan suatu bentuk seni dalam hobi, serta bentuk kompetisi untuk menunjukan kemampuan dari merpatinya.

Ia mengharapkan, kejuaraan seperti ini terus berlanjut sebab kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan wisata yang ada di Lampung, jika usai bertanding bisa mencari hiburan ke tempat wisata. (jef)