. . .

Lomba Kesrak PKK Lambar Dijadwalkan pada Minggu Ke-4

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG BARAT – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) agendakan lomba Kesrak PKK, Posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di 15 Kecamatan pada minggu ke Empat.

Dijelaskan Kepala DP2KBP3A, Daman Nasir menuturkan, bahwa Senin (22/10) mendatang pihaknya agendakan lomba Kesrak PKK, Posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai tindak lanjut dari Program Kesrak PPK Provinsi Lampung tahun 2018.

Lomba akan dilaksanakan di 15 Kecamatan dan hasil lomba atau pemenang akan diikut sertakan di Kesrak PPK Provinsi Lampung.

Anggota lomba yakni dari pekon masing-masing Kecamatan yang telah di pilih oleh pihak kecamatan secara layak.

“Kecamatan memilih yang mana yang layak pekon ikut lomba nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini tentu akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada Dinas, lembaga dan masyarakat khusunya yang yang ada di Bumi Skala Beghak sehingga tujuan dari lomba ini dapat tercapai secara optimal.

Sejalan dengan tema Kesrak PKK Lambar tahun 2018 yakni “Kita wujudkan keluarga yang sehat sejahtera dan mandiri, menyongsong Lampung Barat Hebat“.

Diharapkan seluruh lapisan elemen dapat bersuguh-sungguh mendukung terlaksananya program-program baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Daman Nasir lebih jauh mengatakan, untuk penilaian lomba yakni Kesrak PKK, Posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Kecamatan untuk ditindak lanjut ke pekon-pekon yang dipilih sebagai peserta lomba.

Nantinya menurut dia, untuk pemenang Kesrak PKK akan diikut sertakan dalam ajang Kesrak PKK Provinsi Lampung.

“Pemenang akan kita utus ke Bandarlampung untuk mengikuti lomba disana,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, bahwa pada tahun 2017 lomba Kesrak PKK Provinsi Lampung, Lambar meraih juara untuk Posyandu. (saf/hkw)