. . .

Lomba Kelurahan, PKK Bandarlampung Persiapkan Kelurahan Way Lunik Jadi Juara

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Menyambut Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK – KB tingkat Provinsi Lampung, yang direncanakan akan berlangsung pada 11 Desember 2018 mendatang. Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung lakukan persiapan secara matang.

Dalam lomba tingkat Provinsi Lampung ini, Kota Bandarlampung akan diwakilkan Kelurahan Way Lunik Kecamatan Panjang. Hal ini agar terjadi pemerataan baik pembangunan maupun lainnya. Demikian diungkapkan Eva Dwiana Herman HN selaku Ketua TP-PKK Bandarlampung

“Kita kita sedang lakukan pembinaan dan persiapan, agar pada saat lomba, Kelurahan Way Lunik bisa menampilkan yang terbaik, dan mewakili Lampung dalam lomba tingkat nasional. Salah satunya pada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), ” jelas Bunda Eva sapaan akrabnya, dalam tinjauan persiapan di Kelurahan Way Lunik, Jumat (16/11)

Dari segi kesiapan, sambung dia, Kelurahan Way Lunik, Panjang ini sudah baik, mulai dari tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan. Antusiasnya sangat luar biasa, begitu juga dukungan dari Pemerintah Kota.

Apa yang telah dipersiapkan, TP-PKK Bandarlampung sangat optimis untuk mendapatkan gelar juara pada perlombaan itu. “Mudah-mudahan kita bisa juara lomba kesrak tingkat Propinsi ini, dan apabila tidak memperoleh juara yang jelas kita sudah berusaha maksimal,” lanjutnya.

Dan yang akan diunggulkan oleh TP-PKK Bandarlampung dalam lomba Kesrak PKK-KB tingkat Provinsi Lampung, adalah Posyandu PHBS Kelurahan Way Lunik,  Kecamatan Panjang. “Akan kita tunjukkan bahwa Kecamatan Panjang ini bisa menonjol dalam prestasi dari daerah lain, kita optimis bisa menjadi terbaik,” tegasnya.

Terakhir,  TP-PKK Bandarlampung berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahim antar masyarakat dan pemerintah. Sebab secara tidak langsung aparatur mulai dari RT,  sampai Kecamatan ikut melibatkan diri,  agar wilayahnya menjadi yang terbaik. “Mudah-mudahan kota bandarlampung bisa menjadi contoh terbaik dari daerah – daerah lain. Target kita juara dan optimis,” tutup Istri Walikota Bandarlampung itu. (jef)