. . .

Linggau Diguyur Hujan Es

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LUBUKLINGGAU – Terjadi fenomena unik hujan es di Kota Lubuklinggau saat hujan deras sore kemarin (15/10) di sebagian tempat khususnya daerah megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Hal ini diketahui setelah, beberapa warga akun Facebook seperti Aulia Rissa Doni mengeshare video hujan es di rumahnya yang beralamat di RT 04 Kemuning Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Ketika dikonfirmasi Harian Silampari perihal video tersebut, Aulia Rissa Doni membenarkan kalau terjadi hujan es ditempat tinggalnya.

“Kejadiannya sekira pukul 17.00 WIB lah,”kata Aulia.

Dijelaskannya, saat itu hujan deras, namun bunyi seng rumahnya begitu berisik, seperti dilempar batu, lalu mereka keluar rumah dan melihat seperti pecahan kaca, setelah dicek ternyata gumpalan batu es sebesar jempol tangan.

“Saya kira kaca pecah, lihat bening bening, tidak tahunya batu es semua diteras rumah,”terang Aulia.

Masih kata Aulia, fenomena hujan es yang pertama kali ia temui itu, berlangsung 15 menit, membuat warga tempat tinggalnya geruh dan mengabadikan momen tersebut dengan memvideokan dan memfoto.

“Tetangga tetangga memvideokan semua,”akunya

Dirinya sempat terkejut, karena wilayah lain tidak ada hujan es, hal itu ia ketahui ketika mertuanya menelpon kebenaran hujan es ditempat tinggalnya.

“Mertua sayakan tinggal di Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II menelpon, dan menanyakan benar tidak daerah megang hujan es, kamipun terkejut, mengapa tempat kami saja yang hujan es ditempat lain tidak,”ujarnya.

Meskipun hujan es, berdasarkan keterangan Aulia, tidak ada menyebabkan kerusakan pada seng nya. Walaupun ukuran es nya sebesar jempol tangan dan jari kelingking.

“Hujan es itu sempat redah, lalu hujan lagi, tapi hujan biasa,”terangnya. (rls)

error: Content is protected !!