. . .

Lima Wartawan Metro Ikuti Workshop Jurnalistik ‘Sanitasi Aman’

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Lima orang wartawan Metro mengikuti workshop jurnalistik yang bertajuk ‘Sanitasi Aman Tanggung Jawab Bersama’. Workshop ini digelar di Hotel Batiqa, Bandar Lampung. Kegiatan ini digelar selama dua hari, hari pertama Sabtu (25/8/2018) adalah workshop dan hari ke dua Minggu (26/8/2018) adalah fieldtrip.

Dengan semangat ke lima wartawan Metro mengikuti kegiatan di Bandar Lampung ini. Ke lima wartawan Metro bertolak dari Kota Metro pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB. Lima wartawan Metro tersebut antara lain, Indra Simanjuntak dari Tribun Lampung, Raden Yusuf dari Trans Lampung, Ade Embun dari sebatin.com, Arby dari BE1 Lampung, Freddy dari metrodeadline.com.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangkaian HUT Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang ke 24. Tak hanya diikuti wartawan dari Metro saja. Wartawan dari Bandar Lampung, blogger, jurnalis warga, hingga penulis lepas juga mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatannya, wartawan diberikan pemaparan mengenai pentingnya Sanitasi yang sehat. Serta pemahaman mengenai penulisan hal yang dianggap kurang menarik menjadi unik dan menarik saat diberitakan.

Kegiatan ini, adalah kerjasama antara AJI Bandar Lampung dengan SNV. Dalam kegiatan ini Eni Muslihah dari Kompas.com menjadi moderator, dan dari Kresna daei tirto.id menjadi pembicara, serta Wandy Barboy selaku sekertaris AJI Bandar Lampung membuka kegiatan ini.

Wandy Barboy berharap, ke depan para peserta baik dari kalangan wartawan ataupun penulis dapat merubah pola hidup dan mindset masyarakat tentang sanitasi. “Semoga setelah kegiatan ini masyarakat merubah pola hidupnya tentang sanitasi, dan wartawan ataupun penulis memberikan pencerahan kepada masyarakat, berdasarkan tulisannya,” kata Wandy Barboy. (red/hkw)