. . .

LHP Diharapkan Peka Dan Cermat Terhadap Sikon Dimasyrakat

image_print

LHP Diharapkan Peka, Cermat dan Bijak

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Setelah dilantik, Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Kecamatan Kebun Tebu, Lampung Barat (Lambar), diharapkan peka, cermat, dan bijak dalam ucapan dan tindakan terkait dinamika kehidupan masyarakat.

Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus, melantik LHP masa bakti 2019-2025, yang dilaksanakan di Pekon Muara Jaya I, didampingi oleh Wabub Lambar, Drs. Hi. Mad Hasnurin, serta OPD lingkup Pemkab Lambar.

Dikatakan Pakcik sapaan Parosil, selain saling membutuhkan dalam birokrasi atau topang-menopang untuk menjalankan roda Pemerintahan baik di Pekon ataupun Pemkab yakni berjalan selaras seperti halnya LHP dan Peratin harus sejalan dan selaras.

Menurut suami dari Partania Parosil Mabsus tersebut, tidak boleh saling meniadakan dan harus saling menguatkan, memiliki kewajiban untuk melaksanakan fungsi representatif, yaitu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Saya harap seluruh anggota LHP di Lambar agar benar-benar bisa membangun kedua pola hubungan itu dengan baik secara bersamaan,” ucapnya.

Lalu, pihaknya mengingatkan anggota LHP untuk selalu bekerja keras dan menjaga hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di pekon. Seyogyanya, Anggota LHP pun diharapkan peka, cermat, dan bijak dalam ucapan dan tindakan terkait dinamika kehidupan masyarakat.

Terkait hal itu, kata dia (Parosil) semua yang menyangkut kepentingan pekon harus selalu dimusyawarahkan untuk mufakat bersama dengan peratin sebagai pemimpin pemerintahan tingkat pekon. “Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, pelantikan LHP tersebut sekaligus penyerahan seragam paskibraka serta insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot di Kecamatan Kebun Tebu. (Safri)

error: Content is protected !!