. . .

LETKOL CZI BURHANNUDIN, SE, M.Si DADAK TES URINE PRAJURIT DAN PNS KODIM 0411/LAMPUNG TENGAH

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, Metro – Usai melaksanakan apel pagi Dandim 0411/LT, Letkol Czi Burhannudin,S.E, M.Si, mendadak memerintahkan anggotanya untuk berkumpul di Lapangan Apel Makodim 0411/LT, dibantu anggota Unit Intel, Provost serta Tim Kesehatan Kodim 0411/LT, dengan sigap menyusun meja panjang dan mengeluarkan gelas-gelas plastik kosong bersih, beberapa Provost bersama Anggota Unit Intel tampak mulai berdiri di depan kamar kecil Makodim yang terletak di depan Lapangan Apel.

Dengan memberi isyarat Dandim memerintahkan Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Pabung Lamtim Mayor Kav. Joko S., Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus, para Perwira Staf mulai dari Pasi Intel Kapten Inf Gustian, Pasi Ops Kapten Inf Tambunan, Pasi Ter Kapten Inf Sabar, Pasi Log Kapten Czi Indhu F. dan Pasi Pers Lettu Czi Emilsyah, tidak tanggung-tanggung Danunit Intel Lettu Tri Y, juga diminta untuk berdiri menjadi satu barisan kemudian diperintahkan untuk memasuki kamar kecil untuk segera melaksanakan TES URINE.

Tampak wajah tenang para Perwira Kodim 0411/LT, dimulai dari Kasdim dilanjutkan para perwira lainnya, masing-masing meletakkan urine mereka di meja panjang lalu para perwira tersebut berdiri di dekat gelas berisi urine masing-masing, disaksikan oleh Dandim 0411/LT dan Anggota Unit Intel serta Provost, Tim kesehatan langsung menguji urine para Perwira Staf Kodim 0411/LT dengan menggunakan alat Tes Narkoba. Seperti yang diduga sebelumnya, pemilik wajah-wajah tenang itu dinyatakan NEGATIVE dalam menggunakan Narkoba.

Dengan senyum bangga Dandim 04311/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si kepada perwira-perwira yang selama ini membantunya, semua itu dikarenakan baru permulaan, wajah Kasdim, Pabung dan para Perwira Staf terlihat sumringah dengan hasil yang memang pantas mereka terima, Melihat hasil Negative pada permulaan, lebih lanjut Dandim menunjuk secara acak 50 Anggotanya dari Staf Makodim, Danramil serta anggotanya meliputi Bintara, Tamtama, dan 10 orang PNS yang mengikuti Apel, diperintahkan untuk ikut tes urine.

Dengan tersenyum bangga Dandim, mengucapkan “ Terima kasih atas kedisiplinannya untuk tidak telibat ataupun memakai NARKOBA kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan juga PNS Kodim 0411/LT yang telah membuktikan bahwa kita Anggota Kodim 0411/LT BEBAS NARKOBA, semua ini saya lakukan agar Kodim kita tidak lengah dan lupa bahwa NARKOBA adalah musuh Negara !!! ”  ujar Dandim dengan penuh bangga.(rls)