Lelang Jabatan Sekda Waykanan, Belum Ada Pendaftar

0
146
views

TRANSLAMPUNG, BLAMBANGAN UMPU – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Waykanan sepertinya kurang tertarik, untuk mengikuti lelang jabatan posisi sekretaris daerah (Sekda), sejak dibukanya pendaftaran lelang jabatan tersbeut 31 Agustus lalu.

Hingga saat ini, belum ada satupun pejabat daerah setempat yang  mendaftar ke panitia lelang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Waykanan.

Hal itu dikatakan Kepala BKD Waykanan, Drs. Paryanto SE, Selasa (12/9). Menurutnya, sampai sekarang belum ada yang mendaftar, entah apa yang menjadi kendala.

“Tapi kita tunggu dulu, siapa tahu ada (yang mendaftar) sampai nanti ditutup pendaftarannya tanggal 22 September mendatang,” ujarnya, saat ditemui Translampung di ruang kerjanya.

Apabila sampai nanti waktu pendaftaran telah ditutup tidak ada yang mendaftar, lanjut Paryanto, maka akan kembali ke aturan yang berlaku.

“Bila sampai 22 Setember nanti ada yang mendaftar kurang dari tiga peserta, maka akan dijadwal ulang kembali pembukaannya. Namun jika sama sekali tidak ada yang mendaftar, maka bupati wajib mengusulkan tiga nama kepada gubernur, untuk diteruskan ke Mendagri, agar salah satu dari ketiganya ditunjuk sebagai sekretaris daerah yang definitif,” terang Paryanto.

Diketahui, pada 30 Agustus 2017 lalu Pemkab Way Kanan telah membuka lelang jabatan sekda, yang terlebih dahulu dilakukan seleksi.

Hal itu dilakulan dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Kabupaten Way Kanan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Juga Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/96.I/M.SM.99/2017 tanggal 31 Juli 2017 perihal Tata Cara Pengisian JPT Pratama Sekretaris Kabupaten/Kota.

“Dengan ini kami mengundang pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten/kota dalam Provinsi Lampung, yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka ini. Untuk lebih lanjutnya, dapat langsung ditanyakan ke BKPSDM Kabupaten Waykanan,” kata Paryanto. (Yudi/Migo)