. . .

Lee Jong Suk Dideportasi ke Negaranya

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Aktor asal Korea Selatan Lee Jong Suk dan anggota stafnya ditahan di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng saat hendak kembali ke negaranya.

Pada Senin (5/11), melalui aku instagramnya, Lee Jong Suk mengunggah foto di sebuah bandara di Jakarta dan menceritakan tentang bagaimana dia ditahan di sana setelah pertemuan penggemarnya.

Lee Jong Suk senang karena sukses menyapa penggemarnya dalam event “Lee Jong Suk Fanmeeting Tour Crank Up” pada Sabtu (3/11) lalu di The Hall Kasablanka, Jakarta Selatan, namun sedihnya ia harus ditahan di bandara karena diduga melanggar perizinan perimigrasian.

“Saya bisa mengakhiri pertemuan penggemar dengan hati yang bersyukur. Tetapi semua staf saya dan saya terjebak di Jakarta. Saya pikir kami telah ditahan sejak kemarin, ” tulisnya di akun

Dia menjelaskan, “Promotor (untuk pertemuan penggemar) di Jakarta, ya24, telah melaporkan keuntungan yang lebih rendah dari pertemuan penggemar daripada apa yang sebenarnya mereka lakukan kepada otoritas pajak setempat. Meskipun staf saya dan saya tidak terlibat dalam hal ini, mereka mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Saya harap ya24 itu, dan agensi mereka, The Cre8tive Lab dan Yumetomo menyelesaikan masalah dengan cepat.” jelas aktor pendatang baru yang kini berusia 29 tahun.

Ia pun mengungkapkan, pertama kalinya berasa dalam situasi demikian sehingga ia merasa bingung dalam bertindak.

“Aku belum pernah dalam situasi seperti ini jadi aku tidak tahu harus berbuat apa … (Ibu, aku pulang terlambat hari ini …)”

Sebuah sumber dari agensi Lee Jong Suk, A-Man Project mengkonfirmasi apa yang telah dibagikan oleh aktor tersebut dan menyatakan,

“Mereka semula seharusnya meninggalkan Jakarta pada tanggal 4 November. Namun, muncul masalah antara cabang yes24 lokal dan pihak berwenang Indonesia. Karena [ya24] melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit daripada yang sebenarnya, itu menjadi masalah. Kami percaya bahwa paspor disita dari orang yang bertanggung jawab atas mereka. Hari ini, kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. Lee Jong Suk saat ini di Jakarta. Kami berada di tengah menyesuaikan jadwalnya karena ada masalah dengan syuting drama langsungnya serta jadwal lainnya. ”

Dikonfirmasi Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Lee Jong Suk dan terbukti telah menyalahgunakan perizinan perimigrasian. Sehingga Lee Jong Suk dan bersama stafnya total  13 orang akan dideportasi ke negara asalnya.

“Oleh Imigrasi Jakarta Selatan telah melakukan pemeriksaan terhadap Lee Jong Suk bahwa terbukti menyalahgunakan perizinan perimigrasian dan akan dideportasi malam ini,” kata Agung saat dihubungi Fajar Indonesia Network Senin malam (5/11).

Ia menjelaskan bahwa Lee Jong Suk bersama timnya menggunakan Visa Artival tetapi melakukan kegiatan Fanmeeting Tour Crank Up di Jakarta.

“Mereka menggunakan Visa Arrival tapi justru melaksanakan Fanmeeting di Jakarta. Jadi sanksinya kita deportasi,” tandasnya.

Bagi para pecinta drama Korea, pasti sudah tak asing dengan wajah Lee Jong Suk. Akan tetapi cowok ganteng ini memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model.

Kejadian ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi yang menungi Lee Jong Suk, A-man Project. Saat ini pihak agensi sedang berusaha membawa Lee Jong Suk dan para stafnya untuk pulang.

“Karena Yes24 melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit dari yang sebenarnya, itu menjadi masalah. Kami yakin bahwa paspor disita oleh orang yang bertanggung jawab atas mereka,” katanya dilansir situs Soompi.

“Hari ini, kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. Lee Jong Suk saat ini di Jakarta. Kami tengah menyesuaikan jadwalnya karena ada masalah dengan syuting drama serta jadwal lainnya,” sambung perwakilan agensi. (Dim/fin)