Lawan Narkoba, GRANAT Bentuk Satgas Pekon

0
433
views
GISTING – Genderang perang melawan peredaran segala macam narkoba kian keras ditabuh. Kini giliran Organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) yang menjangkau masyarakat pekon (desa) dan pelajar. Itu dibuktikan dengan dibentuknya satuan tugas (satgas) di Kecamatan Gisting dan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus. Ketua Umum GRANAT Hendry Yosodiningrat optimis, satgas pekon mempersempit ruang peredaran narkoba sehingga banyak jiwa bisa diselamatkan.
 
Sebelum menuju Kecamatan Sumberejo untuk membentuk satgas, Hendry bersama pengurus GRANAT kemarin menyambangi Madrasah Aliyah (MA) Mithlaul Anwar Kecamatan Gisting. Selain Hendry Yosodiningrat, hadir juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) GRANAT‎ Irjen Pol (Purn) Tommy Jacobus, Wakil Sekjen Helmi Indra Sangun, dan Koordinator Tim Brigjen Pol (Purn) Ashar Soebroto beserta tim. Mereka disambut Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi. Samsul Hadi.
 
“Kami sungguh prihatin dengan ganasnya dampak narkoba. Berdasarkan data yang kami punya, dalam satu hari skala nasional, narkoba menelan 50 korban jiwa. Lantas mau sampai kapan hal itu dibiarkan? Apalagi jika yang menjadi adalah para generasi muda, termasuk para pelajar. Maka dari itu, saat ke Tanggamus ini, kami sempatkan sekalian untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di sekolahan ini,” ujar Hendry.
 
Sebagai counter attack dampak penyalahgunaan narkoba, maka GRANAT bermanuver dengan melahirkan satgas-satgas mulai dari tingkat terbawah, yaitu satgas pekon. Menurut Hendry, satgas tersebut cukup ampuh menangkal secara dini peredaran dan penggunaan narkoba dari tingkat paling bawah. Strategi yang paling ampuh menangkal serangan narkoba, adalah menolak sejak dini.
 
“Jujur saja, saat ini kondisinya sudah hancur dari tingkat desa sampai kota tentang dampak narkoba. Untuk itu kami berusaha menangkalnya dengan pembentukan satgas dari tingkat desa.‎ Jurus termudah sekaligus terampuh untuk menangkal masifnya peredaran narkoba, adalah menolaknya dari awal. Untuk itu, sangat diperlukan pengetahuan terhadap narkoba sejak dini di tingkat pekon juga kalangan pelajar,” jelas Hendry seraya berharap satgas pekon semakin bertambah di Kabupaten Tanggamus.

LEAVE A REPLY