. . .

Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengadakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019. Diikuti oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Latihan dilaksanakan di seputaran Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kamis (31/1).

“Mengantisipasi gejolak dalam masa pemilu legislatif dan presiden tahun 2019, setiap anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin harus dibekali tata cara bagaimana pengamanan apabila terjadi kerusuhan saat pemilu berlangsung. Sehingga kita Lanud Pangeran M. Bun Yamin selalu siap kapanpun dibutuhkan untuk mengamankan jalannya pemilu legislatif dan presiden tahun 2019,” ujar Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M.

Disamping mengantisipasi gejolak dalam jalannya pemilu, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin berharap sekaligus mendo’akan “Marilah kita sama-sama panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar untuk kebaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai”.

Latihan pengamanan pemilu tersebut dilaksanakan mencakup berbagai tahapan, mulai dari pemberian teori maupun praktek di lapangan. Keseluruhan latihan tersebut menjadi gambaran bagaimana cara menangani kerusuhan atau gesekan antar pendukung masing-masing paslon (pasangan calon) saat proses pengambilan suara atau pencoblosan maupun saat penghitungan suara.

“Kita sebagai TNI Angkatan Udara harus selalu menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu dan profesionalitas dalam berdinas. Jangan memihak kepada siapapun!,” tegas Danlanud Pangeran M. Bun Yamin. (*)

error: Content is protected !!