. . .

Latihan Menembak di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

image_print

TRAANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Apapun tugasnya di satuan militer identik dengan senjata api, dan menembak merupakan keterampilan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap personil militer. Untuk menguasainya secara profesional, perlu dilatihkan kepada seluruh personil secara terus menerus dan berkesinambungan sesuai program kerja satuan yang membidanginya.

Salah satu upaya untuk memupuk dan meningkatkan keahlian dalam pelaksanaan latihan menembak, baik Danlanud BNY serta seluruh jajaran Perwira, Intelpam dan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Lanud Pangeran M. Bun Yamin, melaksanakan latihan menembak pistol. Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Rabu (22/5).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, sebelum pelaksanaan acara menembak menegaskan, “Agar latihan ini jangan dianggap sebagai latihan rutinitas saja, tetapi bisa dijadikan peningkatan kualitas dalam hal menembak khususnya pistol. Salah satu ciri khas prajurit profesional adalah harus jago menembak. Disamping itu, tetap utamakan Safety dalam jalannya kegiatan menembak ini”, tegasnya. (*)

error: Content is protected !!