. . .

Lanud Pangeran M. Bun Yamin Terima Kunjungan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TUBA – Landasan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin menerima kunjungan dari Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman Tulang Bawang Barat, Selasa (13/11).

Kedatangan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah bersama dengan Kepala Sekolah beserta guru-guru disambut oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Mayor Kal Dody Yuliansyah, S.E., di gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

“Kunjungan kami (Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman) dalam rangka “Study Out Class”. Berkunjung sekaligus sebagai wahana pembelajaran dan pengenalan lingkungan TNI AU khususnya Lanud Pangeran M. Bun Yamin kepada siswa-siswi kami” ujar Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman, Febri Aryono.

Dalam sambutan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Mayor Kal Dody Yuliansyah, “selamat datang atas kunjungan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman ke Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Semoga kunjungan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman ke Lanud kami, dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat belajar bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman yang sama-sama kita banggakan”.

Danlanud pun berpesan baik kepada tenaga pendidik maupun kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman, “kepada tenaga pendidik, diluar mengajar materi pelajaran, berikanlah motivasi untuk menunjang semangat belajar siswa-siswinya. Generasi masa depan haruslah lebih baik daripada generasi saat ini. Hal itu dimulai melalui anda-anda sekalian sebagai pengajar. Bekalilah siswa-siswinya dengan pemahaman moralitas yang baik. Agar kedepannya dapat menjadi contoh atau suri tauladan yang baik bagi lingkungan sekitarnya”.

“Kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman agar rajin belajar, perdalam ilmu agama islam yang baik agar tidak hanya pintar saja melainkan mempunyai sifat dan akhlak yang terpuji” tegas Danlanud Pangeran M. Bun Yamin.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling Lanud, dimulai dari Mako Lanud, lalu menuju Baseops dengan meninjau Tower untuk mengetahui pengawakan pengaturan lalu lintas udara, terakhir menuju ke kantor Dinas Personil.

Kegiatan berjalan dengan lancar. Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. (rls)