Lampung Sai-IMI Gelar Gelaran Time Rally Seri I

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Sebanyak 75 Peserta mengikuti Lampung Sai Time Rally Seri I 2017, Event ini diselenggarakan berkerjasama dengan IMI Lampung dan diikuti Puluhan Kendaraan mobil berbagai merk.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia(IMI) Lampung Rycko Meroza mengatakan 75 peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari bermacam merk mobil. Kendaraan roda empat mulai dari keluaran pertama hingga terakhir seperti l Honda biro, Opel blazer hingga toyota twincam.

“Acara ini merupakan Event Pertama di lampung, untuk Rute pertama sejauh 50km, menyusuri kota Bandar Lampung, Way hui dan Karanganyar, kecamatan Natar. Diakhir tempat akan mampir dipanti jompo dan memberikan sedikit sumbangan,” kata Rycko, Minggu (5/3).

Untuk Finish pertama berada di Wisata bumi kedaton, way putu dan dilanjutkan rute kedua Sejauh 30 km dari Way Putu dan finish di Tugu Adipura.

“Ada acara exhibition dan slalom test bagi yang ingin mengikuti ini ditugu Adipura. Namun tidak wajib bagi peserta,” imbuhnya.

Ketua harian Lampung Sai Sultan Syahrir berharap dengan adanya Event Lampung Sai Time Rally dapat mengeksploitasi Potensi Wisata di Lampung sendiri.

“Kami harap bagaimana potensi wisata di Lampung ini dapat di eksplor. Tentunya dengan adanya Event Pertama ini apa yang kurang dan perlu diperbaiki dengan Wisata Rally ini utamanya yang ada di Bandar Lampung dan Lampung Selatan,” katanya.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengapresiasi kerjasama antara Lampung Sai dan IMI Lampung hingga terciptanya acara Event yang jarang terjadi di Lampung ini.

“Ini merupakan kerjasama yang baik, jangan ngebut ngebut agar masyarakat tahu ada kegiatan hari ini nanti, Saya minta juga peserta time rally mematuhi aturan lalulintas. Kata ketua panitia makan siang di batu putu, Makan jangan kenyang kenyang amat, tapi pasti enak makanannya,” kata Herman.

Saat penutupan, Herman menyatakan akan mengadakan slalom test di tugu adipura setiap dua bulan sekali.

“Ya setiap dua bulansekali akan diadakan slalom di tugu adipura. Setiap hari Sabtu,” tambahnya.

Ketua DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP mengatakan peserta memang dibatasi sebab banyak yang ingin mengikuti acara yang pertama kali diadakan.

“Ini pesertanya bukan sedikit, tapi memang kita batasi, soalnya banyak yang mau ikut,” katanya.

Lampung Sai Time Rally Seri I merupakan acara yang diselenggarakan IMI Lampung bekerjasama dengan DPP Lampung Sai, acara ini melibatkan berbagai peserta klub Otomotif di Lampung.(jef)

News Reporter