. . .

Lampung Juara 1 Tahfidzh Quran Nasional

image_print

Gubernur Beri Hadiah Umroh

TRANSLAMPUNG.COM, NATAR – Provinsi Lampung meraih juara pertama dalam cabang lomba Tahfidzh Quran 30 juz dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-27 di Medan, Sumatera Utara dan juara 3 cabang lomba dekorasi putri. Keduanya diraih masing-masing oleh Yazid Fadhila dan Susi Eva Sari.

Perasaan suka cita menyertai kedatangan kontingen MTQ Lampung yang disambut Asisten 1 Hery Suliyanto mewakili Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. “Ini adalah sejarah bagi Provinsi Lampung yang telah meraih juara dalam cabang lomba Tahfidzh Qur’an,” ujar Hery Sulistyo saat menyambut kepulangan 62 Kafilah tersebut di Ruang VIP Bandara Raden Inten II Natar Lampung Selatan, Sabtu (13/10).

Hery menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap para kafilah tersebut dengan memberikan hadiah umroh bagi para kafilah yang mendapatkan gelar juara. “Untuk itu Pak Gubernur memberikan hadiah Umroh untuk juara 1 maupun juara 3,” ujarnya.

Lebih lanjut Hery mengimbau kepada kafilah yang telah mendapatkan juara untuk mempertahankan apa yang telah diraih dan juga berharap kepada seluruh kafilah yang belum mendapatkan kesempatan meraih juara untuk mengevaluasi kelemahan dan kekurangan yang ada untuk lebih ditingkatkan, sehingga pada lomba selanjutnya dapat menampilkan performa yang lebih baik.

“Semua harus mengevaluasi diri masing-masing agar dapat meraih juara dalam perlombaan tingkat nasional pada tahap selanjutnya,” ujar Hery.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Ratna Dewi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan rasa terimakasih yang sangat tinggi terhadap para kafilah.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya karena para kafilah telah mengharumkan nama baik Provinsi Lampung khususnya Pemda Provinsi Lampung,” ujar Ratna.

Seperti diketahui, Lampung mengirim 62 Kafilah yang mengikuti MTQ Nasional yang berlangsung 4 – 13 Oktober 2018. Ke 62 kalifah itu terdiri dari 34 orang peserta, 7 orang Pelatih dan 19 orang official. (rls/hkw)