Lampung-Bengkulu Sempat Macet Total Akibat Jalinbar Tertutup Longsor

0
372
views

translampung.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (10/4) sejak pukul 14.00 WIB, mengakibatkan tanah longsor yang menutup badan jalan lintas barat (Jalinbar), Pekon Kerbanglanggar, Kecamatan Pesisir Utara.

Akibatnya, jalur yang menghubungkan Lampung-Bengkulu tersebut sempat macet total.

Kabid Perhubungan Darat, Cahyadi Moeis, mendampingi Kadishubkominfo Pesisir Barat, Syamsu Hilal, mengatakan tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 15.00 tersebut menutup seluruh badan jalan.

sehingga mengakibatkan kendaraan baik roda dua dan roda empat tidak bisa melintas dengan kemacetan sekitar tiga kilometer dari bagian Krui dan bagian Bengkulu.

 “Namun pukul pada 16.00, alat berat langsung diturunkan oleh pihak terkait guna pengupayaan kendaran baik R2 dan R4 bisa melintas. Anggota kepolisian Polsek Pesisir Utara juga sudah turun untuk mengatur lalulintas. Pada Pukul 17.00, lokasi longsor bisa dilalui oleh kendaraan, ” jelasnya.Lanjut dia, untuk saat ini arus kendaraan sudah bisa dilintasi. Pihaknya menghimbau agar pengguna jalan yang melintas dapat tetap waspada mengingat kondisi jalan lintas di kabupaten ini rentan terjadi longsor.

“Kita himbau pengguna jalan tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi tanah longsor di wilayah ini, ” pungkasnya. (yan/tnn)

LEAVE A REPLY