Lakukan Pengawasan dan Pembinaan Secara Intensif

0
235
views

PEMERINTAH Provinsi Lampung terus berupaya melakukan pengawasan dan pembinaan secara intensif Koperasi Saptawa serta ikut bertanggungjawab atas perkembangannya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Kamis (17/3) ketika membuka Rapat Anggota Tahunan KPRI Saptawa Tahun Buku 2015 di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung.

Arinal menyambut baik upaya Koperasi Saptawa yang dinilai sudah mampu memberikan kontribusi dan andil yang cukup besar terhadap pemenuhan kebutuhan PNS. Khususnya di bidang simpan pinjam dan pengadaan kavling tanah.

“Dalam perjalanannya kegiatan tersebut telah menunjukkan perkembangan yang sangat positif. Sehingga keuntungan dari hasil usaha Koperasi setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini tentu sangat berarti dalam rangka mendukung perkembangan Koperasi,” ungkap dia.

Lebih lanjut disampaikan, keberhasilan yang dicapai Koperasi bukan semata-mata hasil kerja Pengurus saja. Namun juga berkat kepercayaan dan kerjasama dari para anggotanya.

“Melalui forum ini diminta kepada Pengurus untuk terus mengoptimalkan kinerja organisasi, manajemen dan kemampuan dalam mengakses permodalan, serta mengolah potensi lainnya. Hal ini dapat diraih, manakala disertai dengan kerja keras Pengurus serta dukungan dan partisipasi aktif para anggota Koperasi. Karena rasa memiliki Koperasi oleh anggotanya akan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kemajuan dan eksistensi Koperasi,” tambahnya.

Pengurus Koperasi diimbau dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya. Sehingga  Koperasi Saptawa ke depan diharapkan makin berkembang dengan membuka berbagai kesempatan baru sebagai diversifikasi usaha.

Antara lain, mampu mengembangkan usaha baru sebagai suatu terobosan, mengelola Koperasi secara profesional dan transparan serta menyalurkan pemberian kredit kepada anggota secara selektif.

Usai Sekda membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT), dilanjutkan pengundian Umroh Untuk 15 Orang Anggota. Yang beruntung mendapatkan kesempatan Umroh dari KPRI Saptawa yaitu Ahmad Sarmin, Marliana,Zulfikar,Ir. Supri, Sri Winarti , Ir. Arlina Wati, Hadiri, Dra. Farida Hambali , Herman,Eni Puji, Nanik P,Yulianti,Asih Purwanti,Parwadi dan Hasuni.

Selain Umroh dilakukan juga Undian Hadiah dan yang beruntung adalah Motor (Sahadi), Kulkas (Azwar), Mesin Cuci ( Reni Selfiana).(*/isw)

LEAVE A REPLY