. . .

Lagi, TDM Tanamkan Keselamatan Berkendara Sejak Usia Dini

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motro Honda tidak bosan-bosannya untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berkendara ke masyarakat tak terkecuali dunia pendidikan, kali ini Edukasi Safety Riding digelar di SD Negeri 3 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 hingga seluruh guru pada hari Jumat (12/10).

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, edukasi Safety Riding tingkat Sekolah Dasar ini diadakan karena pendidikan Safety Riding sepatutnya diberikan kepada anak-anak usia dini, hal ini disebabkan pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil sebagai bekal dikemudian hari saat mereka sudah dewasa.

“Sebagai contoh bagaimana cara menyeberang yang baik dan ketika naik motor, nah kita didik sejak kecil karena mereka akan lebih mudah dididik sedari kecil,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan satu diantara komitmen Honda untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya kepada masyarakat. Seperti diketahui, Honda selalu mengedepankan perhatiannya kepada Safety Riding sebagaimana slogan Honda yaitu “No Sale Without Safety” bahwasanya Product Honda tidak akan dijual jika tidak aman.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan Honda peduli terhadap kemanusiaan karena kecelakaan di jalan raya banyak terjadi karena kurang amannya berkendara. Oleh sebab itu, pengenalan Safety Riding ini harus diberikan kepada anak sedari dini.

“Dalam memberikan edukasi ke anak-anak merupakan salah satu tantangan dalam kegiatan ini, karena kita tahu bahwa anak-anak masih susah untuk menangkap dan mencerna ilmu yang diberikan, maka materi yang diberikan lebih banyak visual atau peragaan yang bersifat edukasi. Kita memberikan gambar bercerita atau visual tentang selamat di jalan maupun pertunjukan atraksi sulap sehingga lebih menarik bagi anak-anak,” ungkapnya.

Penjelasan Safety Riding  yang menampilkan cerita yang lucu dan menarik ditanggapi secara antusias oleh anak-anak. Kegiatan Safety Riding menyasar kesemua kalangan yang targetnya  anak kecil sampai  karyawan perusahaan meski paling banyak menyasar pada pelajar SMA. Melalui program ini harapannya anak-anak lebih paham bagaimana berkendara yang benar. Setidaknya mereka bisa mengingatkan orangtua agar berkendara yang lebih baik lagi. (rls)

error: Content is protected !!