. . .

Kurang Seminggu, 4 Kotak Infaq Masjid Dicuri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METR – Para pelaku kejahatan semakin nekad melancarkan aksinya. Tak tanggung-tanggung sejumlah kotak infaq masjid dan mushola turut raib digondol maling.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Metro Nasrianto Effendi mengatakan, aksi pencurian terhadap sejumlah kotak infaq masjid dan mushola tersebut terjadi kurang dalam 1 minggu ini. Para pelaku membongkar kotak infaq lalu menguras seluruh isinya.

“Kejadiannya kemarin di mushola di Banjarsari, Metro Utara. Seluruh isi kotak amal hilang. Lalu di Masjid Al Wathoniyyah, Banjarsari juga hilang. Selain itu juga di Musholla Al Mujahidin Kauman kotak infaq juga dibongkar maling, hilang uang sekitar Rp6 juta,” terangnya, Kamis (23/5/2019)

Karena itu, lanjut Nasrianto, pihaknya mengimbau kepada seluruh tamir masjid agar lebih berhati-hati dalam menjaga peralatan di masjid. Terlebih tidak hanya kotak infaq yang hilang sejumlah peralatan masjid lainnya juga hilang.

“Seperti kemaren sore di Masjid Baiturrahmah Jalan Pala 2 Iringmulyo, Metro Timur kehilangan alat sound system, berupa 2 ampli dan 1 mixer. Karena itu pengurus masjid diimbau untuk berhati-hati,” jelasnya diamini pengurus masjid setempat Widodo.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Wathoniyyah Banjarsari Sudiro mengatakan, selain uang di dalam kotak infaq tak tanggung-tanggung pelaku juga membawa sekaligus kotak infaq. Padahal kotak infaq tersebut ukurannya cukup besar.

“Kemarin kejadiannya, pelaku membawa isi bersama kotaknya. Kalau biasanya cuma diambil isinya saja. Padahal kotaknya sebesar kotak untuk hajatan itu. Selain kotak infaq, ampli besar juga pernah dicuri. Kami hanya bisa mendoakan semoga pencurinya segera tobat,” ungkapnya.

Senada dikatakan Pengurus Musholla Al Mujahidin P. Abdilah. Menurutnya, peristiwa pencurian kotak infaq tersebut terjadi kemarin. Dikatakannya, kotak amal tersebut berisi kurang lebih sekitar Rp6 juta. “Untuk antisipasi sebagian kotak amal sudah diberi kerangkeng besi, biar aman. Mudah-mudahan kejadian serupa tidak kembali terulang,” tukasnya. (ria)

error: Content is protected !!