. . .

Kurang Lebih 600 Siswa SDN 1 Segalamider Diberi Imunisasi MR

image_print

Kepala sekolah SDN 1 Segalamider Jamarni SPd sedang mendapingi Siswa saat diberi Suntikan Vaksin MR

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Ratusan siswa dari SDN 1 Segalamider Kota Bandarlampung menerima imunisasi Measles Rubella (MR) dan campak dari pihak puskesmas Kecamatan Kedaton di Sekolah Dasar Negeri 1 Segalamider ini menjadi salah satu sekolah yang didatangi pihak puskesmas setempat untuk pemberian vaksin MR kepada seluruh siswa yang bersekolah di SDN 1 ini.

Menurut kepala sekolah SDN 1 Segalamider Jamarni Spd menjelaskan bahwa di sekolah yang ia pimpin saat ini memiliki sekitar 600 siswa dari kelas 1-6 dan semua siswa ini akan diberi suntikan vaksin MR yang dilakukan oleh pihak puskesmas Kecamatan Kedaton.

“Ya,hari ini di sekolah kita ada sekitar 600 orang siswa yang diberi divaksin tersebut ,”kata Jamarni kepada translampung.com, Senin (6/8/2018).

Jamarni menjelaskan untuk pemberinan vaksin ini pihak sekolah telah memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa dan seluruh siswa yang ada karna pada hari ini (Senin red) akan di adakan pemberian vaksin MR.

“Sebelumnya para wali siswa telah diberi edaran mengenai ini. Lewat edaran tersebut juga orang tua atau wali siswa dimintai izin bagi anaknya untuk penyuntikan vaksin namun kita juga kembalikan kepada orang tua boleh tidaknya anaknya di berikan suntuka vaksin ini,”ucapnya.

Dari jumlah keseluruhan siswa lanjut Jamarni 50 persen di antaranya mengikuti kelas pagi dan sisanya masuk di kelas siang. Pemberian vaksin pada kelas pagi dimulai pada pukul 08.30 WIB, sementara pemberian vaksin untuk kelas siang pada pukul 13.00 WIB.

“Alhamdulillah unyuk pemberian vaksin orang tua di SDN 1 Segalamider ini mengizinkan anaknya karna ini demi kesehatan sang anak, namun pemberian vaksin ini tidak bisa bagi anak yang terserang pilek atau demam,”pungkasnya. (ydn)

error: Content is protected !!