Kuota Beasiswa ITERA Tahun Akademik 2016/2017 Mencapai 308 Kursi

0
672
views

translampung.com -Kuota beasiswa untuk mahasiswa baru di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tahun akademik 2016/2017 mencapai 308 kursi. Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Mitra Djamal menjelaskan kuota ini terdiri dari Beasiswa Bidik Misi sebanyak 80 kursi, beasiswa dari empatpemerintah kabupaten/kota di Lampung, yakni Bandar Lampung 200 kursi, Lampung Tengah 10 kursi, Metro 10 kursi, dan Pesisir Barat 8 kursi.

Kuota beasiswa itu bias diperebutkan calon mahasiswa kurang mampu dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah kabupaten/kota, calon mahasiswa tetap harus menjalani prosedur yang sama seperti calonmahasiswa non beasiswa, yakni lewat SNMPTN danSBMPTN,” kata Mitra di ruang kerjanya, Rabu (13/4).

Seleksi ini, imbuh Mitra, tetap harus dilakukan karena ITERA ingin menjamin seluruh mahasiswa yang masuk harus memiliki kualitasterbaik sesuai dengan criteria akademis yang ditetapkan.”Jika yang lulus seleksi nanti berasal dari keluarga kurang mampu di empatkabupaten/kota tersebut dan memang betul-betul terdaftar di data base daerah sebagai keluarga kurang mampu,tapi juga berprestasimaka beasiswa diprioritaskan untuk diberikan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY