KSR Darmajaya Buka Dapur Umum

0
563
views

TRANSLAMPUNG.COM, Pringsewu-Yayasan Alfian Husin melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palang Merah Indonesia (PMI) Korp Sukarela (KSR) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang bekerjasama dengan PMI memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pringsewu.

UKM KSR Darmajaya membuka posko bantuan berupa dapur umum lengkap dengan bahan sembako di desa Sidoharjo, Pringsewu, Selasa (22/02). Sebanyak 13 anggota UKM KSR Darmajaya tersebar di 4 titik yang tergenang banjir yakni wilayah RT 6, RT 7, RT 8 dan RT 9 di Desa Sidoharjo.

Doni Irawan selaku anggota KSR Darmajaya mengungkapkan banjir di Pringsewu diakibatkan luapan dari Sungai Way Bulok. Banjir yang menggenangi rumah warga hingga setinggi dada orang dewasa. Didampingi PMI Pringsewu, kami melakukan evakuasi korban banjir yang masih terjebak di dalam rumah.

“Awalnya kita ingin buka posko ke Desa Parerejo titik banjir terparah di Pringsewu ternyata disana sudah banyak bantuan, saya dengar di Desa Sidoharjo juga terkena banjir dan belum terjamah tenaga medis sehingga kami fokuskan di desa ini,” ungkap Doni.

Budi Utomo selaku Kepala Markas PMI Pringsewu pun membenarkan pengalokasian bantuan di sebar beberapa titik lokasi banjir.

“Di Parerejo sudah terkondisikan dengan baik, disana sudah ada posko dan bantuan medis. Sehingga saat KSR dari Darmajaya menghubungi saya langsung saya koordinir ke lokasi lain yang belum terjamah bantuan,” tambah Budi.

Ketua Yayasan Alfian Husin Andi Desfiandi juga menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran (IKA Unpad), Ikatan Keluarga Alumni Darmajaya (IKA DJ) telah membuka Posko Tanggap Bencana Banjir Lampung di Sekretariatan UKM KSR di Kampus Darmajaya.

“Karena bencana alam tidak bisa diprediksi maka posko ini dibuka 24 jam, bagi masyarakat yang ingin ikut memberikan donasi bisa langsung datang ke kampus Darmajaya,” ajaknya.

Lanjut Andi, Posko Tanggap Bencana Banjir Lampung menerima donasi berupa air mineral, makanan pokok, makanan bayi, selimut, dan lainnya. Diungkapnya, donasi tersebut akan dialokasikan tidak hanya ke Kabupaten Pringsewu, tetapi juga ke daerah lainnya yang membutuhkan.

Ia berharap, keberadaan posko tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khusunya membantu meringankan beban korban banjir di Lampung.(*)