. . .

KPUD Pesibar Gelar Sosialisasi ke SMKN 1 Rawas

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabapaten Pesisir Barat (Pesibar) melakukan sosialisasi ke Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN 1) rawas dengan tema “KPU goes to shcool” di ruang uji kompetensi (LSP), Rabu (10/10) Kecamatan Pesisir Tengah.

Menurut ketua KPU, Yurlisman mengatakan Hal tersebut dilaksamakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2019.

“Untuk meningkatkan pemilih pemula pada pemilihan mendatang, dan memberikan wawasan seputar pemilu didalam artian pengenalan, yang berkaitan dengan pemilu,”ujarnya kepada translampung.com.

Dijelaskannya, adapun target sosialisasi kedepannya hingga waktu yang telah ditetapkan oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Ya hingga bisa mencapai target yakni, seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesibar umumnya bisa mengetahui dan meningkatkan peminat dan mengurangi angka golput, “terangnya.

Selain itu juga, Yurlisman berharap, dengan adanya sosialisasi perdana tersebut di tingkat sekolah dan sehingga nantinya para calon pemilih di tingkat pelajar khususnya dan pada umumnya pada masyarakat luas bisa berpartisipasi pada pemilu tahun 2019 mendatang.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, semua pesan terkait wawasan pemilu bisa tersampaikan, dan bisa di pahami oleh seluruh siswa/siswi yang telah mengikuti sosialisasi tersebut,”pungkasnya.

Sementara kepala sekolah (Kepsek) SMKN1 Rawas, Rajalulhaq mengharapkan kepada seluruh siswa agar bisa mengiti acara sosialisasi tersebut hingga selesai.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini seluruh siswa dapat memahami semua rangkaian acara sosialisasi, sehingga bisa menjadi bekal dan wawasan pada penyumbangan suara perdana pada pemilu tahun 2019 mendatang, “tandasnya. (r7)