. . .

KPUD Pesibar Buka PPK

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) membuka prekrutan panitia pemilihan kecamatan (PPK) sebanyak 22 anggota panita PPK yang akan di tempatkan di sebelas kecamatan se-kabupaten Pesibar, Rabu (14/11).

Menurut komisioner devisi SDM sosialisasi, pemilih dan parmas, Marlini mengatan hal tersebut berdasarkan Undang nomor 7 tahun 2017, tentang penetapan jumlah PPK yang sebelumnya 3 anggota masing-masing kecamatan.

“Berdasarkan putusan MK 31/pu-XVI/2018 terkait jumlah PPK berjumlah 5 orang, yang sebelumnya 3 orang. Sehingga KPUD merekrut 2 anggota PPK di masing-masing kecamatan di 11 kecamatan se-kabupaten Pesisir Barat,”ungkapnya, kepada translampung.com.

Adapun tahapannya prekrutan calon angota panitia PPK tersebut yakni, mengambil dari daftar tunggu pada pada Pilgub tahun 2018.

“Selain itu, pihak KPUD Pesibar nantinya akan mengambil sebanyak tujuh anggota untuk diseleksi pada tahapan wawancara tangan 21-25 bulan ini.

“Dengan catatan wacana tersebut tidak ada tumburan seket dengan yang lain, mengingat waktu untuk penseleksian calon Panitia PPK tersebut tidak panjang yakni dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 28 November. Dan hal tersebut sudah terhitung hingga tanggal pengumuman, dan pada tanggal 2 Januari sudah dilakun pelantikan, “jelasnya.

Masih menurut, Marlini adapun tahapan tersebut hingga sejauh ini yakni ada penambahan rekomendasi lembaga pendidikan bagi calon peserta untuk panitia PPK nantinya dan akan direkrut sebanyak 22 anggota nantinya, untuk membantu angota PPK yang sudah terlebih dahulu sebanyak 33 panitia PPK.

” Harapannya, dengan ditambahnya PPK tersebut bisa membantu dan meringankan beban pada gelaran Pilpres tahun 2019 mendatang. Mengigat pada Pemilu tahun depan ini merupakan Pemilu yang bersipat nasional, “pungkasnya. (r7)