KPU Tanggamus Minta Pemkab Menambah Dana Hibah Pemilu

0
162
views
Ilustrasi

 

translampung.com, KOTAAGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus saat ini sedang memperjuangkan revisi, berupa penambahan dana hibah untuk pelaksanaan pemilihan umum (pemilu). Penambahan dana hibah yang diminta KPU Tanggamus sebesar Rp14 miliar.

Awalnya KPU setempat mengajukan dana hibah sebesar Rp23 miliar pada Pemkab Tanggamus. Namun selain pemilihan gubernur, Tanggamus juga akan melaksanakan pemilihan bupati. Sehingga KPU mengajukan penambahan dana hibah sebesar Rp14 miliar, menjadi total Rp37 miliar. Saat ini KPU masih menunggu persetujuan dari pemkab dan DPRD Tanggamus.

Revisi pengajuan dana hibah dari Rp23 miliar menjadi Rp37 miliar tersebut, dibenarkan Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra. Menurut dia, jika revisi penambahan itu disetujui DPRD dan pemkab, maka selanjutnya dilakukan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara kepala daerah dan KPU.

“Ya benar, KPU Tanggamus mengajukan revisi berupa penambahan dana hibah ke Pemkab Tanggamus. Kami sudah ajukan dua hari lalu. Kemungkinan sekarang sedang dibahas oleh Eksekutif. Mengenai realisasinya tergantung dari persetujuan DPRD. Kami sangat berharap (penambahan) disetujui,” kata Otto Yuri Saputra tadi (12/7).

Kemudian saat disinggung mengenai penandatanganan NPHD, Otto menargetkan dilakukan paling lambat akhir bulan ini. Karena target dari KPU Pusat memang paling lambat akhir Juli ini.

“Setelah NPHD ditandatangani, maka anggaran yang ada akan masuk dalam Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) KPU Pusat,” tegas Otto. (ayp)