. . .

KPU Tahap Koreksi Berkas

image_print

Penyerahan Berkas Perbaikan Bacaleg Parpol Rampung

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Tahapan Pemilu Serentak 2019 sudah memasuki tahap koreksi, berkas Bacaleg. Sebelumnya pada hari Selasa (31/7) adalah hari terakhir penyerahan berkas perbaikan Bacaleg.

Semua parpol peserta pemilu di Kota Metro telah melengkapi perbaikan berkas bacalegnya untuk Pileg mendatang. Menurut Sukatno selaku ketua KPU Metro, hari Selasa kemarin hingga pukul 24.00 WIB, penyerahan berkas perbaikan dibuka.

Puluhan kader dan pejabat Parpol datang ke KPU untuk menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg itu. Dari data yang dihimpun, Partai Gerindra terakhir menyerahkan berkas perbaikan yakni pukul 21.45 WIB.

Menurut Sukatno, saat ini adalah masa koreksi berkas bacaleg. “Kita masih koreksi dari tgl 1 sampai 7 Agustus nanti,” katanya.

Sukatno menambahkan, untul bacaleg bisa kemungkinan berkurang jika dia tidak  melengkapi berkasnya namun tidak mungkin bertambah.

“Untuk bacaleg bisa berkurang jika tidak melengkapi berkas, namun untuk penambahan tidak bisa dilakukan lagi,” cetusnya. (suf/hkw)