. . .

KPU Pleno-kan DE-SA Bupati dan Wabup Tanggamus Terpilih

image_print

Foto: AYP

SK PENETAPAN: Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra menyerahkan SK Penetepan Bupati dan Wabup Tanggamus Terpilih Periode 2018 berdasarkan Pleno KPU, pada Dewi Handajani didampingi A.M. Syafe’i.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. dan Hi. A.M. Syafe’i ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih Periode 2018-2023. Penetapan itu berdasarkan Rapat Pleno Penetapan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus bernomor: 777 PL.03.3-BA/1806/KPU-Kab/VII/2018, yang digelar Rabu (25/7).

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak. Kemudian tidak adanya gugatan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

“KPU Tanggamus bisa melakukan pleno bupati dan wakil bupati terpilih sesuai jadwal selambat-lambatnya tiga hari setelah keputusan MK,” kata Otto.

Selanjutnya dibacakan berita acara rapat oleh Anggota KPU Tanggamus Angga Lazuardy. Yakni Pleno Nomor: 777 PL.03.3-BA/1806/KPU-Kab/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018

Dalam rapat Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus tahun 2018 l, menetapkan nomor urut 1, pasangan Dewi Handajani dan AM Syafii memperoleh suara terbanyak. Keduanya memperoleh 170.570 suara atau 55,97 persen, dari total suara sah 304.470 suara.

Selanjutnya dituangkan dalam Keputusan Ketua KPU Tanggamus Nomor: 778/Hk.03.1-Kpt/1806/KPU-Kab/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018.

“Inti isi keputusan tertuang dalam poin kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu, ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terpilih hasil pemilihan tahun 2018,” ujar Otto lagi.

Seusai pembacaan SK keputusan penetapan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh komisioner KPU dan penyerahan SK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada Dewi Handajani – A.M. Syafi’i.

Pleno dihadiri seluruh Komisioner KPU Tanggamus, Sekretaris Daerah Tanggamus Hi. Andi Wijaya, S.T., M.M., Kapolres AKBP I Made Rasma, S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kasdim 0424 Mayor (Inf) Suhada Erwin, perwakilan Panwaslu, perwakilan Kesbangpol, dan pengurus partai pengusung dan pendukung Dewi Handajani-A.M. Syafe’i. (ayp)