KPU: Pilbup Lampura Diikuti Tiga Paslon

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Syarat tiga pasangan calon yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Lampung Utara (Lampura) periode 2019 -2024, sudah diterima dan sesuai.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Lampura, Marton, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (10/1).

Ketiga Paslon yang telah mendaftar ke KPU yaitu pasangan H Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo, yang diusung Partai Nasdem, PKS, PAN dan Gerindra, Afrozi Alam – Ice Suryana (Partai Golkar,  PKB dan PBB), serta  Zainal Abidin –  Yusrizal (PDIP, Demokrat, Hanura dan PKPI).

“Jadi saya pastikan untuk peserta Pilkada Lampung Utara hanya diikuti tiga paslon tersebut,” ujar Marthon.

KPU Lampura juga memberikan tanda terima sebagai bukti, bahwa pendaftaran dari ketiga paslon tersebut sudah diterima dan sesuai dan tidak ada kendala.

“Kalau di masa pendaftaran ini tidak ada dokumen dari ketiga paslon yang kita kembalikan untuk diperbaki dimasa pendaftaran,” jelasnya.

Tapi kalau menyangkut syarat calon karena memang tidak teliti, tidak ada perintah dari undang-undang meneliti syarat kebenaran syarat calon di waktu pendaftaran.

“Maka kita akan teliti dimasa penelitian administrasi syarat calon. Apabila nanti di penelitian kita ada syarat calon yang belum sesuai, itu nanti ada tahapannya untuk dilakukan perbaikan oleh pasangan calon atau tim pasangan calon,” terang Marthon.

“Jadi saya pastikan hanya ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut dalam Pilkada Lampura, karena partai pengusungnya sudah full untuk tiga pasangan calon ini,” tambah dia. (eka/rus)

 

News Reporter