KPU Pesibar Pasang APK Serentak

Telan Anggaran Rp35 juta

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memasang Alat Peraga Kampanya (APK) secara serentak yang tersebar di 11 Kecamatan se-Pesibar, Senin (5/3).

Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Kabupaten Pesibar ini dibuka pada jam 14.00 WIB oleh Ketua KPU Yurlisman.

“Sesuai jadwal pada tanggal (5/3) kita melakukan simulasi pemasangan APK secara serentak di seluruh Indonesia. Lokasi APK ini ada di lima titik yaitu di Pesisir Utara, Pesisir Tengah, Pesisir Selatan, Ngambur, dan Bangkunat. Namun acara simbolis kita pusatkan di Pesisir Tengah,” ujar Sekretaris KPU setempat, Barohman.

Selain itu, lanjut Yurlisman, pemasangan Baleho sebanyak 20 unit sudah dipasang di lima kecamatan tersebut berikut umbul-umbul  yang tersebar di 116 Pekon Sekabupaten Pesibar. ” tiap kecamatan di lima kecamatan, telah kita pasang semua baleho untuk empat Pasangan Calon (Paslon) Pilgub di tahun 2018 ini,” kata dia.

Dijelaskannya, adapun pemasangan Baliho tersebut  memakan dana sebesar Rp7 juta tiap masing-masing Kecamatan sehingga total untuk baliho Rp35 juta.

“Setiap kecamatan Rp7juta untuk empat Baliho pasangan Paslon dikalikan lima Kecamatan. Akan tetapi kalau untuk umbul-umbul kami tidak mengetahui yang lebih jelas tanyakan langsung kepada Sekretariat langsung,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Sekda Pesisir Barat Azhari, Ketua DPRD Pesisir Barat Piddinuri, Panwaskab Pesisir Barat, Pimpinan Parpol, dan Tim Pemenangan dari ke empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung tahun 2018. (r7/hkw)

News Reporter