KPU Pesawaran Resmi Melantik 33 Anggota PPK

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pesawaran resmi melantik 33 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan umum 2019 di Aula Musium Transmigrasi Lampung, Gedong Tataan, Sabtu (04/03/2018).

Menurut ketua KPU Pesawaran Amin Udin mengatakan bahwa 33 anggota yang di lantik ini merupakan anggota PPK yang telah  lolos verifikasi dan seleksi yang telah dilakukan oleh pihak KPU sebelumnya.

“Jumlah tersebut akumulasi dari tiga orang perkecamatan dan se-Kabuaten Pesawaran yang ada di 13 kecamatan,”kata Amin Udin.

Amin Udin mengatakan bahwa PPK ini  adalah sebagai penyelenggara pemilu 2019 pada tingkat kecamatan dengan biaya dibebankan pada anggaran pusat.

“PPK adalah penyelenggara pemilu pada tingkat kecamatan. Untuk itu, harus saling koordinasi dengan KPU Kabuaten maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS). Beban anggaran untuk PPK dibayarkan oleh pusat bekerjalah dengan sungguh sungguh, ”ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa, keberadaan 33 PPK yang telah dilantik ini diharapkan bisa melaksanakan tugas dan pungsinya (Tupoksi) dengan baik.

“Kami berharap PPK ini semua bisa bekerja dengan baik. Saling koordinasi sebelum melakukan keputusan sehingga bisa meminimalisir kesalahan,”harapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa fungsi dari  PPK ini  merupakan kepanjangan tangan dari KPU Kabupaten.Maka didalam melaksanakan tupoksinya harus menjalin hubungan yang baik kepada pihak yang terkait.

“Tentunya kita harapkan saling berkomunikasi, baik dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  ataupun dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Karna KPU juga  sama, menyelenggarakan hajat negara dalam proses demokrasi, ”ucapnya.

Keberhasilan PPS, PPK dan KPU lanjutnya adalah pada tahapan dan manakala lahirnya atau dilantiknya anggota legislatif dan dilantiknya Presiden dengan baik.

”Keberhasilan kita semua apa bila selesai melakukan tugas pada tahapan dan hasil out put dengan dilantiknya legislatif serta Presiden. Namun hal ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, ”ujarnya.

Dan tentunya sukses dan tidaknya Pemilu legislatif dan Presiden yang rencananya akan dilangsungkan secara bersamaan di 2019 ini tergantung pada sinerginya para kinerja PPS,PPK,Panwascam,Panwaskab dan KPU,”pungkasnya. (ydn)

News Reporter