. . .

KPU Pesawaran Laksanakan Pemasangan APK Empat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Setelah di distribusikanya Alat Peraga Kempanye (APK) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung sehingga pihak KPU Pesawaran melakukan pemasangan APK tersebut.

Pemasangan APK pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh pihak KPU di laksanakan secara serentak di 15 kabupaten kota diantaranya di kabupaten pesawaran. Dan pihak KPU Pesawaran sendiri dalam pemasangan APK ini memusatkan  APK ini  di lapangan Sidototo Desa kebagusan Kecamatan Gedongtataan.

Menurut ketua KPU Pesawaran Amin Udin bahwa APK merupakan bagian kegiatan kampanye yang difasilitasi KPU berdasar undang-undang nomor 7/2017.

“Nah, kita sebagai penyelenggara pemilu berkewajiban untuk mengadakan dan memasang APK ini dan saat ini kita lakukan bersama pihak terkait yang ada di kabupaten pesawaran ,”kata  Amin Udin seusai melaksanakan pemasangan APK di lapangan Sidototo Desa Kebagusan Senin (05/03/2018).

Dikatakannya, saat ini  terdapat  3 macam APK yakni Baliho untuk tingkat kabupaten, untuk tingkat Kecamatan dan banner di tingkat desa. Dimana jumlah baliho di kabupaten sebanyak 5 titik yang sudah ditentukan KPU. Sedangkan tingkat Kecamatan sebanyak 20 umbul-umbul setiap calon dan ditingkat desa sebanyak dua titik setiap pasang calon di seluruh desa.

“Kami berharap ada kerja sama yang baik antara KPU dengan LO pasangan calon dan pengawas pemilu agar pemasangan APK baik kabupaten, kecamatan dan desa berjalan dengan baik, sejajar dan adil,”ucapnya.

Diketahui dalam pemasangan APK Empat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur ini dihadiri oleh jajaran anggota KPU Pesawaran ,Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesawaran Drs.Syukur Dalan hal ini mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. (ydn)