KPU Metro Gelar Rakor Penetapan DPS Pileg

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – KPU Kota Metro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilihan untuk Pemilihan Legislatif tahun 2019, yang akan dilaksanakan 17 April 2019.

Di dalam pemutakhiran data pemilih atau Daftar Pemilih Sementara hingga Daftar Pemilih Tetap (DPS/DPT) KPU Metro mengingatkan kepada anggota PPK dan PPS lebih teliti, lebih cermat.

“Saya harap PPK dan PPS lebih teliti, lebih cermat, serba lebih. Terkait pemilih yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih dan ditetapkan sebagai DPS dan menjadi DPT,” kata Nur Muhamad selaku anggota KPU Metro, Selasa (10/7).

KPU Metro juga mengingatkan agar dalam pemutakhiran ini, para PPS dan PPM lebih sabar, karena berurusan dengan data. “Kita harus sabar terkait dengan data. Datang pergi silih berganti itu hal biasa dalam pemutakhiran data, ada yang meninggal, PNS, pindah domisili, dan pindahan sebagainya ini data terus bergerak,” katanya, dihadapan dua puluhan anggota PPK dan PPS.

“Saya bertanggung jawab penuh terkait pemutakhiran data ini,” kata Nur Muhamad Divisi Pemutakhiran Data.

Menurut Nur Muhamad, ada beberapa penyebab data itu bisa berubah. Antara lain berdasarkan, tanggapan masyarakat, temuan, meninggal, pindah domisili, menjadi TNI/Polri, salah penempatan TPS, salah penemopatan nama, NIK dan sebagainya sesuai data form A1. (suf/hkw)

News Reporter