KPU Metro ‘Bertentangan’ dengan Panwaslu Metro dan Polres Metro, Kita Tunggu Hasilnya

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Detik-detik menuju final FIFA World Cup 2018 atau Piala Dunia 2018 tinggal 4 kali 24 jam lagi, tepatnya Minggu malam, pukul 22.00 WIB.

KPU Metro miliki jagoan yang berbeda. ‘Bertentangan’ dengan Panwaslu Metro dan Polres Metro yang memiliki persamaan dalam jagoan Piala Dunia 2018.

KPU Metro menjagokan Negara Kroasia menjadi juara Piala Dunia 2018. Sedangkan Panwaslu Metro dan Polres Metro sama-sama menjagokan Negara Perancis.

Menurut komisioner KPU Metro, skuat Kroasia memiliki kekuatan yang merata dari lini belakang hingga lini depan. “Kekuatan Kroasia merata. Untuk saya menjagokan Kroasia, dan yang juara dua kemungkinan adalah Perancis,” kata Toni Wijaya, selaku Komisioner KPU Metro.

Mujib, selaku ketua Panwaslu Metro mengatakan, negara Perancis merupakan negara yang sangat disegani di ajang Piala Dunia dari dahulu.

“Kami menjagokan Perancis, karena Perancis ini tim yang disegani oleh negara-negara lain,” kata Mujib.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadhilah Astutik mengatakan mendukung Tim Perancis untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

Di tempat terpisah ketika dihubungi, Wakapolres Metro Kompol Listiyono menyatakan dirinya menjagokan tim Negara Perancis sebagai pemenang Piala Dunia 2018, karena menurutnya tingkat kemampuan individu punggawa Perancis lebih unggul.

“Saya dukung Perancis, karena dari tingkat kemampuan individu dan permainan secara team lebih bagus Perancis,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Ketika ditanya pemain yang dijagokan, Kompol Listiyono menjagokan Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun yang saat ini merumput di Tim Paris Saint Germain (PSG).

“Masih muda, tehnik penguasaan bola bagus, larinya kencang,” kata Wakapolres.

Dikutip dari goal.com Kylian Mbappe juga baru saja dipilih oleh redaksi Goal sebagai Most Energized Player pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat ini, tinggal empat negara yang memperebutkan tiket grand final Piala Dunia 2018. Yakni Inggris, Perancis, Belgia dan Kroasia.

Perancis kontra Belgia dijadwalkan pukul 01.00 WIB, hari Rabu (11/7) dini hari nanti, Inggris kontra Kroasia dijadwalkan pukul 01.00 WIB hari Kamis (12/7). Dan hari Sabtu (14/7) pukul 21.00 WIB perebutan juara ke tiga, dan hari Minggu pukul 22.00 WIB grand final. Apa hasilnya? (suf)

News Reporter