KPRI Serahkan SK Penerima ONH

0
221
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ragom Gawi Kota Bandarlampung menyerahkan tali asih kepada anak berprestasi, anggota KPRI yang memasuki purna bakti sekaligus menyerahkan SK penerima Ongkos Naik Haji (ONH) bagi anggota koperasi, bertempat di Gedung Semergou, Pemkot setempat, pada Rabu (12/7).

Ketua KPRI Ragom Gawi, Dedi Amrullah mengatakan, penyerahan tali asih ini merupakan agenda rutin koperasi, sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota koperasi.

Untuk tali asih anak berprestasi diberikan beasiswa kepada 55 orang pelajar yang orang tuanya anggota KPRI Ragom Gawi. Kemudian tali asih kepada 135 orang anggota KPRI yang memasuki masa purna bakti.

“Kita juga menyerahkan SK ONH kepada 17 anggota KPRI yang beruntung, pada arisan yang dilakukan saat Rapat Anggaran Tahunan (RAT) lalu,” kata Dedi, saat ditemui usai acara.

Untuk ONH ini, sambung dia, telah dibayarkan sesuai ONH yang berlaku tahun ini. Mengenai jadwal keberangkatannya, nanti disesuaikan daftar tunggu jadwal dari Kementrian Agama. “Nantinya, jika pada saat keberangkatan terjadi kenaikan ONH, maka itu sudah menjadi tanggung jawab dari anggota kita yang naik haji. Karena kita telah membayarkan ONH sesuai yang berlaku tahun ini,” beber dia.

Sementara, Walikota Bandarlampung, Herman HN, berharap KPRI Ragom Gawi bisa menambahkan jumlahnya setiap tahun. Seperti tali asih kepada siswa berprestasi,”Tiap tahun diperbanyak bantuannya untuk siswa berprestasi ini, karena ini kegiatan yang positif,” ujar dia.

Selain itu, untuk anggota koperasi yang naik haji, diupayakan setiap tahun bertambah, biar semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota koperasi. (jef)