. . .

KPKAD Kritisi Pembangunan Jalan Bandar Jaya Mangkrak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG -Koordinator Presidium, Komite Pemantau Kebijakan & Anggaran Daerah (KPKAD) Lampung, Gindha Ansori Wayka, kritisi mangkraknya pembangunan jalan Lintas Nasional (Sumatera) ruas Terbanggi Besar – Bandar Jaya yang saat ini belum dilanjutkan.

Menurut Gindha, dari pantauan atas pekerjaan ini, rekanan diduga belum serius dalam melakukan pekerjaannya pasca Idul Fitri 2018, karena alat-alat beratnya belum nampak dan jumlah pekerjanya dilapangan masih dalam hitungan jari.

“Masyarakat pengguna jalan mengeluhkan lambannya finishing pekerjaan ini, karena pengguna jalan kehilangan waktu berjam-jam disebabkan macet,” jelad Koordinator Presidium, Komite Pemantau Kebijakan & Anggaran Daerah (KPKAD) Lampung melalui rilis yang diterima awak media, Minggu (15/7/2018).

Ditambahkannya, Masyarakat pengguna saat melintasi jalan tersebut juga mempertanyakan lambannya penyelesaian pekerjaan yang menghubungkan daerah wilayah Lampung serta akses ke berbagai provinsi di Sumatera.

“Meskipun jadwalnya hingga akhir tahun, akan tetapi harus segera dituntaskan jika tidak ada hambatan,” kata Gindha.

Dirinya mempertanyakan kendala belum dilanjutkannya pembangunan jalan tersebut, jika terkait anggaran atau ada persoalan teknis yang dihadapi rekanan pelaksana setidaknya menjadi tanggungjawabnya harus dituntaskan.

“Tetapi apapun alasannya, ruas jalan ini harus segera dituntaskan mengingat pengguna jalan banyak mengeluhkan kemacetan di jalur ini, sementara jalur Tol Trans Sumatera belum dapat digunakan karena masih dalam proses pengerjaan,”pungkasnya. (Red)