. . .

KPK RI Dorong Untuk Melakukan Pembenahan Sistem

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG  – Supervisi (Korsup) Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mendorong daerah terutama pemerintah kota (Pemkot) untuk melakukan perbaikan sistem untuk kemajuan daerah.

Hal ini di ungkapkan oleh Pimpinan Korsup Pencegahan Korupsi Wilayah II KPK RI, Aldinsyah Malik Nasution saat melaksanakan rapat koordinasi dan Audiensi dengan seluruh anggota DPRD Kota Bandarlampung yang di laksanakan di Ruang sidang DPRD setempat ,Jum at (13/4/2018).

Menurut Aldinsyah rapat koordinasi dan Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan dan sekaligus menyerap informasi terkait dengan kondisi yang ada di daerah.

“Tujuanya yakni supaya pemahaman yang sama mengenai program pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi, termasuk area mana saja yang akan menjadi fokus pembenahan. Kehadiran kami akan mendorong daerah untuk melakukan perbaikan sistem untuk kemajuan daerah,” tandas Aldinsyah.

Beberapa fokus area pembenahannya yakni pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Caranya dengan mendorong pemerintah daerah untuk membangun e-planning yang terintegrasi dengan e-budgeting, pengadaan barang dan jasa dengan penerapan e-procurement, pembenahan Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP), penguatan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah, dan penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),”ucapnya.

Sementara itu ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada KPK atas dipilihnya DPRD Bandarlampung sebagai salah satu objek pelaksanaan koordinasi dan audiensi oleh Deputi Pencegahan KPK RI.

“Kami sangat senang karena karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, khususnya dalam upaya melakukan pencegahan korupsi dilingkungan Pemerintahan Daerah Kota Bandarlampung,” kata Wiyadi

Diketahui dalam kunjungan KPK RI Rombongan diterima Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi. SP. diruang sidang paripurna DPRD Bandarlampung.

Pertemuan dengan tema “Koordinasi dan Audiensi KPK RI dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Bandarlampung” dihadiri seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Bandarlampung. (ydn)