. . .

KPK Kumpulkan Dana Rp 16,5 Miliar

image_print

Foto Istimewa

Koordinator Unit Kerja Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK, Irene Putrie, usai melakukan lelang barang rampasan di kantornya, Rabu (25/7).

Hasil Lelang Barang Rampasan

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 16,5 miliar dalam acara lelang barang rampasan yang dilakukan pada hari ini (25/7).

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Unit Kerja Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK, Irene Putrie. Dia mengatakan, pihaknya tidak menentukan target berapa uang yang ingin didapatkan dari acara lelang ini. Namun, nyatanya berhasil terkumpul senilai Rp 16,5 Miliar.

“Hasil lelang hari ini ya, jadi kita hari ini berhasil lelang sekitar nilainya Rp 16,5 miliar. Kita tidak memasang target berapa ya, harapannya barang ini makin cepat laku maka negara tidak melakukan perawatan aset,” ujarnya di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7)

Dia juga mengaku lembaga antirasuah bersyukur atas capaian acara lelang kali ini meski angka Rp 16,5 miliar masih jauh dari nilai limit total.

“Nilai limit total dari barang ini Rp46 miliar, dengan capaian Rp 16 miliar menurut saya itu Alhamdullah. Jadi ada nilai yang sudah direcovery,” tukasnya.

Dalam acara lelang tersebut kain kiswah milik mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali terjual Rp 450 juta. Selain kain kiswah KPK juga melelang berbagai jenis handphone, tanah, mobil dan rumah. (ipp/jpc/jpg)

 

 

 

 

error: Content is protected !!