. . .

KPK Fokus Dalami Bukti Hasil Geledah Kantor PLN

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengaku tengah fokus mendalami informasi dari setiap barang, hasil penggeledahan di Kantor Pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) beberapa waktu lalu.

Lembaga antirasuah enggan terburu-buru melakukan penindakan lanjutan terhadap setiap pihak yang diduga terlibat suap proyek PLTU Riau-1 itu.

“Kami sedang mendalami rincian dari fakta-fakta dan bukti-bukti dari sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik yang sudah didapatkan KPK d lokasi (penggeledahan). Jadi lebih baik kami fokus di sana dulu,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, pada Selasa (17/7).

Febri menjelaskan, KPK baru akan bertindak lebih jauh selama sudah didapat barang bukti dengan dasar yang kuat.

“Itu tentu kami akan berjalan terus,” ungkapnya.

Saat ini, kata Febri, KPK dalam menangani perkara yang melibatkan tersangka dari kalangan anggota DPR dan swasta itu dengan harapan yang sederhana.

“Berharap semua pihak yang terkait bersikap kooperatif. Tentu tidak ada upaya upaya langsung ataupun tidak langsung ataupun menghilangkan dokumen-dokumen yang terkait,” kata Febri.

Namum demikian, sambung Febri, sejauh ini KPK belum menemui hambatan berarti.

“Kami berharap sikap kooperatif tersebut bisa berlanjut sampai kasus ini dibawa ke persidangan dan dibuktikan nanti di sana,” kata mantan aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) itu. (rif/Fin/fnn)