KPAI dan KPAD Lampung Meradang Kasus Kekerasan Anak Masih Terjadi

0
1428
views

Ketua umum komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Nasional Arist Merdeka Sirait mengaku telah mendapat laporan dari Ketua Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Lampung terkait kasus pembunuhan Dwiki Mas’un Sofian (16), yang mengalami 107 luka tusuk disekujur tubuh yang dilakukan 6 tersangka yang ternyata sesama teman sekolahnya tersebut. Hal itu membuat KNPA dan KPA Lampung meradang.

Dengan kejadian itu, Arist menyebut dunia pendidikan Lampung tidak mampu menimalisir adanya kasus kekerasan anak yang terjadi maupun dilakukan oleh para siswa yang terlihat dari usia korban maupun para pelaku yang masih belum bisa dikatakan dewasa.

Dia menyayangkan, hal itu bisa terjadi di Lampung padahal dia teringat ketika 30 November 2014 lalu berada saat digedung serba guna yang diadakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung ditemani ketua KPAD Lampung Muhammad Zainuddin, seluruh elemen pendidikan Lampung melalukan deklarasi pencegahan kekerasan dalam dunia pendidikan dan kekerasan terhadap anak oleh berbagai motif apapun.

LEAVE A REPLY