. . .

Kota Metro “Tenggelam”

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Hujan yang mengguyur Kota Metro sejak malam hari hingga pagi belum juga reda. Hal itu mengakibatkan bajir hampir disemua  titik di kelurahan Se-Kota Metro, Jumat (23/02/2018).

Salah satunya di RT 28, 29, dan 30 RW 06, Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat. Tampak salah satu rumah warga milik Tungono yang tergenang air. Air mengenang hingga setinggi lutut orang dewasa.

Menurut Tunggono, air berasal dari meluapnya sungai Bunut yang berada disamping rumahnya.”Pekarangan saya air semua Mas, sampean lihat sendiri air sudah seperti lautan,” tuturnya.

Ia khawatir, apabila hujan tak kunjung reda bisa-bisa air masuk kedalam rumah. “Kalau hujannya lebat lagi, air pasti masuk kedalam rumah saya. Ini masih mending, waktu itu banjir sampe rumah saya penuh air,” imbuhnya.

Hal serupa tidak hanya dialami warga Ganjar Asri, namun bajir juga telah melanda beberapa kelurahan yang ada di Kota Metro. Seperti yang di sampaikan Lurah Tejo Agung Suparyono melalui pesan Whats App, ia mengatakan bila beberapa titik di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, tergenang air. “Rumah warga saya kebanjiran Mas, air sampai masuk kerumah. Mulai dari RW 06, 07, sampai 09, penuh air,” paparnya.

Ia mengatakan, masih akan terus mengecek RW mana saja yang terkena banjir. Hingga saat ini, ia masih berkeliling kerumah-rumah warga. (cat)